Beranda Daerah 902 KK, Yang Belum Tersentuh Bansos

902 KK, Yang Belum Tersentuh Bansos

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea menyalurkan bantuan paket sembako dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 58 paket.

Saat ini, masih ada 902 KK di Desa Cibuntu yang belum tersentuh bantuan sosial. 

“Data awal Desa Cibuntu mendapatkan Banprov sebanyak 65 paket. Namun, yang teralisasi hanya 58 paket. Entah, kenapa Banprov bisa berkurang,” ujar Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani.

Yani mengaku turunnya banprov berupa bantuan paket sembako tentunya sangat membantu perekonomian warga. Mengingat di tengah wabah pademi Covid 19, perekonomian warga banyak yang murat- marit.

Baca Juga :  Penampilan Elegan di Tanah Suci: Kisah Gaya Menteri dan Istri dalam Perjalanan Umroh

“Banprov paket sembako yang diterima desa langsung di salurkan ke 58 KK, lewat Ketua RT,” ujarnya.

Tidak hanya bantuan Banprov, sambung Yani. Bantuan yang sudah turun ke Desa Cibuntu yakni Bantuan dari Presiden ke 66 KK, bantuan dari Bupati berupa beras sebanyak 21, 600 Kilogram untuk 720 KK dan PKH sebanyak 317.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Saat ini masih ada 1.082 KK yang belum tersentuh bantuan sosial. Rencananya lewat DD, ada 180 KK yang bakal dibantu lewat BLT dan menyisakan 902 KK lagi yang belum tersentuh bansos.

“Ada sekitar 902 KK, belum tersentuh bantuan sosial. Kita berharap Pemkab Bogor peka akan kondisi warga yang belum mendapatkan bantuan sosial,” tukasnya.

(ads)

Artikulli paraprakDitengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Parung Tebar Kebaikan
Artikulli tjetërMenag Himbau Masyarakat Untuk Rayakan Idul Fitri Di Rumah