Beranda Daerah Muspika Tenjolaya Bekerjasama Pemilik Villa Bakal Sediakan Tempat Karantina ODP

Muspika Tenjolaya Bekerjasama Pemilik Villa Bakal Sediakan Tempat Karantina ODP

Tenjolaya-Pemerintah Kecamatan Tenjolaya cek lokasi karantina buat para pemudik dari luar Bogor yang masuk ke wilayah Tenjolaya selama 14. Lokasi karantina itu di Hotel Bumi Luhur Resort, Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya.

“Saat ini kita melakukan pemeriksaan tempat untuk calon pemudik, nantinya jika ada warga yang bekerja di luar Bogor
harus isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarganya,” kata Camat Tenjolaya Farid Maruf kepada wartawan, kemarin.

Ia juga menjelaskan, jika tidak bisa ditahan para pemudik diperiksa dulu kemudian sampaikan ke tim kesehatan, dan opsi kedua diusulkan untuk isolasi mandiri.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Untuk tempat karantina di hotel bumi luhur bisa menampung 100 orang, bahkan ada ruangan lain, dan lokasi disini cukup besar dan luas,” jelasnya.

Farid juga mengaku, sampai hari ini jumlah pemudik masih sedikit, karena sosialisasi dari pemcam sudah berjalan, dan warga yang bekerja di luar Bogor dibatasi terlebih dahulu masuk ke wilayah Tenjolaya.

Bahkan, ia menambahkan Kalau memasakan diri mudik, petugas dari pemcam Tenjolaya akan langsung mendatangi kediaman warga.

“Sementara untuk di Tenjolaya pasien PDP ada 4 orang, kalau positif tidak ada, dan ODP lagi di data dulu dan sebelum interaksi dengan masyarakat kita sterilkan dulu disini,” tambahnya

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Sementara itu, General Manager (GM) Hotel Bumi Resort Farid Nugraha menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan tempat 100 kamar, dapur umum, kemudian masih punya dua ruangan bisa menampung sekitar 40 orang, dan ada penambahan tenda jika tak menampung.

“Kalau kamar total ada 100 ruangan dan antisipasianya kami mudah-mudahan bisa mencegah dengan ditempatkan karantina disini, kemudian kami pun tetap berkoordinasi dengan pihak kecamatan Tenjolaya,” pungkasnya.

(Cep Rendra

Artikulli paraprakKetua Katar Kecamatan Jasinga, Pantau Pembuatan Masker Kain Oleh Katar Neglasari
Artikulli tjetërSaldo Kosong, Penerima PKH Ngadu Ke Kelurahan