Beranda Kesehatan Alkes Sebanyak 20 Ton dari China Tiba di Bandara Soeta

Alkes Sebanyak 20 Ton dari China Tiba di Bandara Soeta

Jakarta — Sebanyak 20 ton alat kesehatan bantuan dari perusahaan asal China untuk menangani wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (27/3). Nantinya didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke rumah sakit dan fakultas kedokteran.

Berdasarkan laporan dari CNN TV, Alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari test kit Covid-19, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, sarung tangan dan sebagainya.

Alat kesehatan tersebut merupakan bantuan dari perusahaan asal Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia. Pemberian bantuan dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) bekerja sama dengan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI).

Baca Juga :  SDN Sentul 03 dan 02 Jadi Pionir Program Makan Bergizi Gratis, Didukung Wakil Presiden Terpilih

Pada kloter pertama, bantuan yang datang sebanyak 20 ton. Diangkut menggunakan pesawat Boeing 777 dan tiba pada Jumat (27/3).

Pada kloter kedua, bantuan sekitar 20 ton lagi akan tiba pada Sabtu (28/3), sehingga total bantuan adalah 40 ton alat kesehatan.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan para Donatur sebagian besar adalah Investor yang telah berinvestasi di Indonesia.

Baca Juga :  Sabrina Chairunnisa Wujudkan Mimpi Kuliah S3 di UI, Satu Kampus dengan Azka Corbuzier

Butuh 1.500 Dokter Tangani Corona
Para Investor mengirimkan bantuan guna membantu penanganan corona di lingkup nasional dan juga daerah lokal khususnya tempat mereka berinvestasi.

“Dengan demikian, diharapkan penanganan wabah ini dapat berlangsung lebih cepat dan warga dapat kita lindungi, termasuk keselamatan petugas medis yang saat ini berjuang di garis terdepan,” kata Jodi dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Virus corona telah menginfeksi 893 orang di Indonesia hingga Kamis (26/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang.

Sumber:cnn indonesia

Artikulli paraprakRumah IF di Ciomas Terduga Teroris Digeledah Densus 88
Artikulli tjetërKemenag Alihkan Dana BOS Untuk Penanganan Corona