Beranda blog

Balap Motor : IMI BOGOR Optimis Juara Umum Porprov XIV

Subang, Publikbicara.com – Empat pembalap muda IMI Kabupaten Bogor, siap meraih kasta tertinggi dunia balap roda dua dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi XIV di Sirkuit Gerry Mang Subang, 9-10 November yang akan datang.

Saat ini, keempat pembalap asli Bumi Tegar beriman Wawan Wello, A Aziz Muhammad, Angga Ramadhan dan Sendy AP yang sudah berada di Subang, tengah menjajal sirkuit Gerry Mang untuk persiapan akhir menjelang Kualifikasi dan Race Porprov dua hari mendatang.

Wawan Wello pembalap yang meraih medali emas di ajang Porprov XIII Jawa Baat di Kabupaten Bogor 2018 lalu mengatakan, motor semua sudah oke, tinggal gass aja nanti saat race. “Insyaallah emas lagi, mohon doanya,” kata pembalap yang turun di kelas Up 150 CC bebek standart tersebut.

Baca Juga :  Gebyar Iftor Ramadhan Baitulmaal Ashqaf Bogor Bersama Santri Penghafal Qu'ran dan Sahabat Yatim

A Aziz Muhamad, pembalap yang turun di kategori beregu UP 150 cc standart juga merasa motor sudah lebih baik dibandingkan saat latihan di sirkuit Gerymang beberapa minggu lalu. “Mesin sudah enak, suspeni juga sudah enak, tinggal gass aja,” kata pria asal Cisarua Bogor tersebut.

Sementara itu, pembalap Under 150 cc bebek standart, Angga Ramadhan mengatakan, semuanya sudah siap,semoga bisa mendaatkan yang terbaik untuk kabupaten bogor.

“Saya mohon doanya yang terbaik kepada masyarakat kabuapaten Bogor,” kata siswa kelas IX, SMP 2 Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

Hal serupa juga diungkapkan oleh pembalap kelas Under 150 cc Bebek Standart, Sendy AP. Ia mengatakan, awalnya ada kekurangan di mesin motor, tapi setelah di servis oleh mechanic mesin sudah enak performanya.

“Semoga bisa meraih yang terbaik untuk Kauaten Boogor,” kata siswa kelas XI, IPS 4 SMAN 1 Cariu.
Pelatih sekaligus Mechanik Tim Road Race IMI Kabupaten Bgpr, Mansur Suherman mengatakan, Alhamdulillah, proses latihan terakhir menjelang race di Porprov mendatang berjalan baik.” kata dia.

“Tadi, ada beberpa keluhan dari pembalap terkait mesin motor, tapi sudah diperbaiki dan tidak ada masalah lagi. “Motor siap, pembalap oke, tinggal keberuntungannya,” jelas Founder Mamank Racing Team.

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

Ketua Korwil IMI Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom, mengaku akan mengulang memori indah saat porprov 2018 di Kabupaten Bogor.

“saat itu kami mendapatkan 4 emas dan 2 perak dari kategori Roadrace. Insyaallah, kami akan mengulangi lagi,” kata pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. (*)

Nikmati Kelezatan Bakso Malang Nonik di Jakarta

Publikbicara.com – Menikmati hidangan malam dengan kelezatan bakso memang selalu menggugah selera. Salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan adalah Bakso Malang Nonik di Jakarta, yang menawarkan beragam jenis bakso yang siap memanjakan lidah Anda.

Bakso Malang Nonik terkenal dengan variasi baksonya, mulai dari bakso halus yang lembut hingga bakso urat yang kenyal. Tidak hanya itu, ada juga siomay dan aneka pelengkap lainnya yang semakin menambah kenikmatan bersantap.

“Makan bakso di sini memang paling cocok dinikmati saat malam hari,” kata salah satu pengunjung setia, Andi, yang mengaku sering datang bersama keluarganya.

Baca Juga :  Garuda Muda Menggila, Timor Leste Tumbang 6-2 di Fase Grup!

Bakso Malang Nonik berlokasi strategis di Jakarta, menjadikannya tempat yang mudah dijangkau oleh para pecinta kuliner. Bagi Anda yang ingin menikmati bakso dengan cita rasa khas Malang, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan bakso di Bakso Malang Nonik dan rasakan sendiri kenikmatannya.

Garuda Muda Menggila, Timor Leste Tumbang 6-2 di Fase Grup!

Publikbicara.com – Dalam pertandingan sengit yang berlangsung di laga terakhir fase grup, Timnas Indonesia U-19 berhasil membungkam Timor Leste U-19 dengan skor telak 6-2.

Dominasi Garuda Muda tak terbantahkan dengan penguasaan bola mencapai 70%, sementara Timor Leste hanya mampu menguasai 30% dari jalannya pertandingan.

Tim Indonesia U-19 tampil sangat agresif dengan total 21 tembakan, sedangkan Timor Leste hanya mampu melepaskan 6 tembakan sepanjang pertandingan.

Baca Juga :  Pertarungan Sengit: Madura United Tundukkan Bali United 3-2 di Piala Presiden 2024

Kekuatan serangan Indonesia semakin terlihat dari jumlah tendangan sudut yang mencapai 10 kali, berbanding hanya satu kali dari Timor Leste.

Kemenangan gemilang ini memastikan Garuda Muda melangkah dengan penuh percaya diri ke babak selanjutnya.

Para pemain muda Indonesia menunjukkan kemampuan dan semangat juang yang luar biasa, membuat para pendukung bersorak bangga. Timor Leste, meski berusaha keras, harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia yang tampil superior di segala lini.

Baca Juga :  Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran Dihadapkan pada Tantangan Utang Jatuh Tempo

Pertandingan ini menjadi saksi dari potensi besar yang dimiliki oleh Timnas U-19 Indonesia, memberikan harapan besar bagi masa depan sepak bola tanah air.

Pertarungan Sengit: Madura United Tundukkan Bali United 3-2 di Piala Presiden 2024

Publikbicara.com – Dalam pertandingan yang penuh drama dan ketegangan, Madura United berhasil menaklukkan Bali United dengan skor tipis 3-2 pada matchday kedua Piala Presiden 2024.

Pertandingan ini berlangsung sengit di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan kedua tim saling menyerang sepanjang 90 menit.

Meski Bali United lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 52%, Madura United menunjukkan efisiensi serangan yang luar biasa, berhasil mencetak tiga gol dari tujuh tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Bali United hanya mampu mengkonversi empat tembakan tepat sasaran menjadi dua gol.

Baca Juga :  Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran Dihadapkan pada Tantangan Utang Jatuh Tempo

Pertandingan ini juga diwarnai oleh kerasnya permainan dengan total 35 pelanggaran, 17 di antaranya dilakukan oleh Bali United dan 18 oleh Madura United.

Kemenangan ini membawa Madura United ke posisi yang lebih baik dalam klasemen sementara Piala Presiden 2024, sementara Bali United harus segera bangkit untuk menjaga peluang mereka di turnamen ini.

Pertandingan ini tidak hanya menampilkan skill individu dan kerjasama tim, tetapi juga membuktikan bahwa semangat juang dan strategi yang tepat dapat mengubah jalannya pertandingan, menjadikannya salah satu pertandingan yang paling mendebarkan dalam turnamen kali ini.

Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran Dihadapkan pada Tantangan Utang Jatuh Tempo

Publikbicara.com – Pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, akan menghadapi tantangan besar terkait utang jatuh tempo yang diwariskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam tiga tahun pertama masa jabatan mereka, yaitu pada 2025, 2026, dan 2027, utang yang harus dilunasi akan mencapai puncaknya.

Direktur Riset Bidang Makroekonomi dan Kebijakan Fiskal di Center of Reform on Economic (CORE) Indonesia, Akhmad Akbar Susamto, mengingatkan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran perlu berhati-hati.

Berbagai program prioritas yang dijanjikan akan membutuhkan anggaran yang signifikan, sementara beban utang meningkat.

Baca Juga :  Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz, Tutup Usia di 84 Tahun

“Ini harus hati-hati karena pada saat yang sama, pemerintahan baru memiliki banyak janji yang ingin direalisasikan. Namun, belanja yang membengkak, penerimaan yang melambat, defisit yang melebar, dan utang yang meningkat menjadi tantangan besar, apalagi ditambah dengan utang yang jatuh tempo,” ujar Akbar dalam acara Midyear Review CORE Indonesia 2024 pada Selasa, 23 Juli 2024.

Data menunjukkan, per 31 Mei 2025, utang pemerintah telah mencapai Rp 8.353 triliun, meningkat 7,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Meskipun utang ini memiliki jangka waktu yang bervariasi, baik jangka pendek maupun panjang, pemerintahan baru harus fokus mengelolanya karena puncak jatuh tempo akan terjadi dalam tiga tahun pertama.

Baca Juga :  Maarten Paes Antusias Belajar dari Kiper Senior di MLS All-Star 2024

Pada tahun 2025, utang jatuh tempo diperkirakan mencapai Rp 800 triliun. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bahwa meskipun angka ini besar, hal tersebut tidak menjadi masalah selama persepsi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), ekonomi, dan politik Indonesia tetap positif di mata pasar.

“Jika negara ini tetap kredibel, APBN baik, kondisi ekonomi baik, dan politik stabil, maka risiko dari utang jatuh tempo akan sangat kecil. Pasar akan menganggap Indonesia tetap stabil, sehingga utang jatuh tempo pada 2025, 2026, dan 2027 yang terlihat tinggi itu tidak akan menjadi masalah,” jelas Sri Mulyani dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR RI pada Kamis, 6 Juni 2024.

Pemerintahan baru harus segera merumuskan strategi efektif untuk menghadapi tantangan keuangan ini guna memastikan stabilitas ekonomi dan keberlanjutan program-program prioritas yang telah dijanjikan.

Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz, Tutup Usia di 84 Tahun

Publikbicara.com – Wakil Presiden kesembilan Republik Indonesia, Hamzah Haz, meninggal dunia pada hari Rabu, 24 Juli 2024. Hamzah Haz tutup usia pada umur 84 tahun.

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr. (Hc) HAMZAH HAZ, Wakil Presiden RI ke-9, pada pagi hari ini,” demikian bunyi pernyataan resmi yang diterima oleh media.

Hamzah Haz adalah sosok politisi terkemuka dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pernah menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Maarten Paes Antusias Belajar dari Kiper Senior di MLS All-Star 2024

“Almarhum akan dikebumikan di Cisarua, Bogor,” tambahnya.

Maarten Paes Antusias Belajar dari Kiper Senior di MLS All-Star 2024

Publikbicara.com – Maarten Paes sangat antusias menyambut MLS All-Star 2024. Ia berharap bisa banyak belajar dari kiper-kiper senior seperti Roman Bürki (St. Louis City) dan Hugo Lloris (Los Angeles FC).

Tim MLS All-Star akan menghadapi tim All-Star dari Liga MX (Meksiko) dalam pertandingan yang akan berlangsung di Lower Field, Columbus, Amerika Serikat, pada Kamis, 25 Juli 2024.

Maarten Paes menggambarkan kesempatan bermain dengan kedua kiper berpengalaman tersebut sebagai peluang emas. “Itulah yang sangat saya nantikan, karena saya ingin belajar dari mereka,” kata Paes, dikutip dari bigdsoccer pada Rabu, 23 Juli 2024.

Baca Juga :  Elon Musk Aktifkan Starlink di Rumah Sakit Gaza, Palestina

Hugo Lloris dikenal sebagai kiper yang membawa Timnas Prancis menjadi juara dunia pada 2018. Sementara itu, Roman Bürki memiliki banyak pengalaman saat bermain untuk Borussia Dortmund.

“Hugo Lloris, pemenang Piala Dunia, dan (Roman) Bürki, yang saya kagumi sejak saya mulai menjadi penjaga gawang, selalu tampil luar biasa untuk Dortmund,” tambah Paes.

Menurut Maarten Paes, performa kedua kiper tersebut musim ini sangat mengesankan, sehingga mereka layak membela tim MLS All-Star. “Mereka berdua bermain sangat baik tahun ini,” ujarnya.

Elon Musk Aktifkan Starlink di Rumah Sakit Gaza, Palestina

Publikbicara.com – Elon Musk, miliarder asal Amerika Serikat, mengumumkan bahwa layanan internet satelit Starlink kini aktif di rumah sakit Jalur Gaza, Palestina.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Musk melalui akun media sosial X pada Selasa, 23 Juli 2024.

“Starlink sekarang sudah aktif di Rumah Sakit Gaza dengan dukungan dari Uni Emirat Arab dan Israel,” tulis Musk, seperti dilaporkan Sputnik pada Rabu, 28 Juli 2024.

Baca Juga :  Teman-teman Masa Kecil Berikan Dukungan Penuh untuk Saka Tatal Menjelang Sidang PK

Pengaktifan Starlink ini sebelumnya telah dibahas oleh Israel dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka berdiskusi mengenai kemungkinan menggunakan sistem ini untuk mendukung pekerjaan dan menjamin keamanan para pekerja kemanusiaan di Gaza.

PBB telah menyampaikan kepada Israel bahwa relawan kemanusiaan memerlukan terminal Starlink untuk mempermudah distribusi bantuan di Gaza.

Namun, Israel awalnya menolak layanan tersebut karena khawatir akan disalahgunakan oleh Hamas untuk tujuan militer.

Kekhawatiran juga muncul dari militer Israel yang takut sistem Starlink dapat digunakan untuk melancarkan serangan tanpa terdeteksi. Meskipun demikian, tekanan kuat dari PBB akhirnya membuat Israel setuju untuk menerima kehadiran Starlink di Gaza.

Baca Juga :  Di Bogor Harga Cabai dan Bawang Melonjak Tinggi: Segini Harganya!

Pada Juni lalu, PBB memperingatkan bahwa serangan yang berkelanjutan dan pembatasan akses kemanusiaan semakin mengurangi aliran bantuan ke Gaza.

Israel terus mendapat kecaman internasional, bukan hanya karena serangan brutal yang menargetkan masyarakat sipil, tetapi juga karena melarang masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Banyak korban luka, termasuk perempuan dan anak-anak, yang seharusnya bisa diselamatkan di rumah sakit, akhirnya meregang nyawa karena keterbatasan pasokan medis darurat dan ketiadaan listrik. Israel pun menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ).

Teman-teman Masa Kecil Berikan Dukungan Penuh untuk Saka Tatal Menjelang Sidang PK

Publikbicara.com – Saka Tatal, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman masa kecilnya menjelang sidang peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri 1 Cirebon, Jawa Barat, pagi ini, Rabu (24/7/2024).

Teman-teman sekampungnya ini hadir untuk memberikan dukungan moril, membawa spanduk dan poster bertuliskan “tegakkan keadilan”, “kembalikan nama baik Saka Tatal”, dan “kabulkan PK Saka”.

Para pemuda ini adalah teman masa kecil Saka yang sejak lama meyakini bahwa Saka tidak bersalah.

Adam, salah satu dari mereka, menyatakan, “Kami siap mendukung Saka di PN Cirebon. Nama baik Saka harus dipulihkan. Dia tidak bersalah, kami tahu sejak lama bahwa dia tidak bersalah namun ditangkap.”

Baca Juga :  Di Bogor Harga Cabai dan Bawang Melonjak Tinggi: Segini Harganya!

Menurut Adam, para pemuda kampung akan datang ke Pengadilan Negeri 1 Cirebon untuk memberikan dukungan langsung.

Sebelumnya, Saka mengaku percaya diri menghadapi sidang PK dan yakin akan menang. Dia bertekad membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dan tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki.

Saka Tatal sebelumnya dinyatakan bebas murni dari Balai Pemasyarakatan (Bapas). Ia tidak lagi dikenakan wajib lapor dan telah menjalani masa kurungan selama 3 tahun 8 bulan.

Namun, melalui pengajuan sidang PK ini, Saka berharap namanya dapat dipulihkan dari predikat sebagai mantan terpidana kasus pembunuhan.

Di Bogor Harga Cabai dan Bawang Melonjak Tinggi: Segini Harganya!

Publikbicara.com – Selasa, 23 Juli 2024, harga bahan pangan, terutama cabai dan bawang merah, kembali melonjak drastis di Bogor.

Terpantau di Pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menunjukkan kenaikan harga yang signifikan, dengan cabai melambung dari Rp 68 ribu menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Selain cabai, bawang merah pun mengalami peningkatan harga dari Rp 34 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

Bawang putih juga naik, kini harganya mencapai Rp 36 ribu dari sebelumnya Rp 40 ribu per kilogram.

Baca Juga :  11 Cara Menjaga M-Banking Agar Tidak Habis Dikuras Maling

Arifin Satrio, seorang pedagang cabai dan bawang, mengungkapkan bahwa kenaikan ini sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir.

“Memang, harga bawang dan cabai sudah lama naik,” ujarnya seperti dikutip dari bogortoday.com.

Menurut Arifin, harga cabai saat ini bervariasi tergantung jenisnya, dengan cabai merah dan cabai keriting mencapai Rp 70 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 42 ribu per kilogram, dan cabai rawit merah menembus Rp 86 ribu per kilogram.

Harga bawang merah saat ini mencapai Rp 34 ribu per kilogram, sementara bawang putih berada di kisaran Rp 36 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogram.

“Kami berharap harga-harga kembali normal agar tidak ada keluhan dari pembeli,” tambah Arifin.

Baca Juga :  Fenomena Downtrading: Masyarakat Beralih ke Rokok Murah, Bea Cukai Siap Bertindak

Kenaikan harga cabai yang terus berlanjut beberapa bulan terakhir menjadi perhatian serius bagi pemilik warung tegal (warteg).

Heri, pemilik warteg di kawasan Pakansari, mengungkapkan bahwa lonjakan harga cabai yang mencapai Rp 80 ribu per kilogram sangat memberatkan usahanya.

“Hampir semua masakan di warteg menggunakan cabai sebagai bumbu utama. Dengan harga setinggi ini, kami terpaksa menaikkan harga jual makanan, yang akhirnya membuat pelanggan berkurang,” keluh Heri.

Baca Juga :  Leny Yoro Resmi Berlabuh di Manchester United dengan Nominal Transfer Pantastis

Dewi, pemilik warteg di kawasan Karadenan, juga merasakan dampak yang sama. “Kenaikan harga cabai sangat memberatkan, terutama bagi pelanggan kami yang mayoritas pekerja dengan penghasilan pas-pasan. Jika harga makanan naik, mereka mungkin akan mencari alternatif lain,” katanya.

Para pemilik warteg berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk menstabilkan harga cabai di pasaran.

“Kami berharap ada intervensi dari pemerintah, baik melalui operasi pasar atau kebijakan lainnya, agar harga cabai bisa kembali stabil. Jika kondisi ini terus berlanjut, banyak warteg yang akan gulung tikar,” kata Dewi.

11 Cara Menjaga M-Banking Agar Tidak Habis Dikuras Maling

Publikbicara.com – Layanan M-Banking memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Melalui satu aplikasi ini, nasabah dapat mentransfer uang, membayar tagihan, hingga mengatur keuangan sehari-hari hanya dengan beberapa sentuhan jari.

Namun, kemudahan ini juga dibarengi dengan risiko yang harus diwaspadai oleh nasabah agar tidak menjadi korban kejahatan digital.

Aplikasi M-Banking sering menjadi target pelaku kejahatan untuk mencuri data pribadi, melakukan penipuan, atau phising.

Baca Juga :  Fenomena Downtrading: Masyarakat Beralih ke Rokok Murah, Bea Cukai Siap Bertindak

Untuk menghindari kejahatan tersebut, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh pemilik M-Banking berdasarkan panduan dari Otoritas Jasa Keuangan:

Tips Menghindari Kejahatan Digital Banking

  1. Jaga Kerahasiaan PIN: Jangan pernah membagikan kode akses atau nomor PIN kepada siapapun.

  2. Simpan dengan Aman: Hindari mencatat atau menyimpan kode akses di tempat yang mudah dijangkau orang lain.

  3. Periksa Transaksi dengan Teliti: Selalu cek transaksi secara teliti sebelum melakukan konfirmasi.

Baca Juga :  Leny Yoro Resmi Berlabuh di Manchester United dengan Nominal Transfer Pantastis
  1. Tunggu Konfirmasi: Setelah melakukan transaksi, tunggulah beberapa saat hingga menerima konfirmasi balik.

  2. Periksa Notifikasi: Setiap transaksi akan diikuti dengan notifikasi berupa SMS atau email. Periksa dengan seksama dan segera hubungi bank jika ada yang mencurigakan.

  3. Ganti PIN secara Berkala: Jika merasa PIN diketahui orang lain, segera lakukan penggantian.

  4. Laporan Kehilangan SIM Card: Jika SIM card GSM hilang, dicuri, atau dipindahtangankan, segera laporkan ke cabang bank terdekat atau call center bank.

Baca Juga :  Kontroversi Roti Aoka dan Okko: Benarkah Mengandung Pengawet Kosmetik?
  1. Waspada terhadap Aplikasi Berbahaya: Hati-hati dengan aplikasi di internet yang bisa menjadi spam atau malware yang mencuri data pribadi.

  2. Hindari Transaksi di Tempat Umum: Jangan melakukan transaksi internet di tempat umum seperti warnet atau WiFi gratis untuk menghindari pencurian data.

  3. Selalu Logout: Jangan lupa melakukan logout setelah selesai bertransaksi di internet banking.

  4. Hapus Data saat Berganti Ponsel: Pastikan semua data sudah terhapus ketika berganti ponsel untuk menghindari penyalahgunaan.

Baca Juga :  Nikmati Kelezatan Malam dengan CRISPY CHICKEN CHEESE STEAK!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, nasabah dapat memanfaatkan layanan M-Banking dengan lebih aman dan nyaman.