Beranda blog

Harga Emas Antam Stagnan di Posisi Rp932 Ribu

0

JAKARTA — Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam stagnan di posisi Rp932 ribu per gram pada Jumat (25/6). Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) tetap di Rp828 ribu per gram pada hari ini.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp516 ribu, 2 gram Rp1,8 juta, 3 gram Rp2,68 juta, 5 gram Rp4,43 juta, 10 gram Rp8,81 juta, 25 gram Rp21,91 juta, dan 50 gram Rp43,74 juta. Kemudian, harga emas berukuran 100 gram senilai Rp87,41 juta, 250 gram Rp218,26 juta, 500 gram Rp436,32 juta, dan 1 kilogram Rp872,6 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi pembeli yang tidak menyertakan NPWP memperoleh potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,08 persen menjadi US$1.778,2 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot naik 0,16 persen ke US$1.777,95 per troy ons pada pagi ini.

Analis pasar uang Ariston Tjendra mengatakan harga emas berpeluang naik di pasar internasional pada hari ini. Proyeksinya, harga emas akan bergerak di kisaran US$1.772 sampai US$1.790 per troy ons.

“Harga emas masih berpeluang rebound ke area US$1.790, selama level support US$1.772 per troy ons mampu bertahan,” kata Ariston kepada CNNIndonesia.com.

Ariston menilai sentimen penguatan berasal dari keyakinan pasar terhadap perubahan kebijakan moneter dari bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed). Apalagi, inflasi AS tengah meninggi.

“Selain itu, malam ini akan dirilis data indikator inflasi AS bulan Mei, data Core PCE Index. Hasil yang lebih tinggi dari ekspektasi bisa menekan harga emas dan sebaliknya,” pungkasnya.

Sumber : Cnn Indonesia

19 Anggota DPR RI Positif Covid-19, 10 Diantaranya Proses Penyembuhan

0

JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan sejauh ini masih ada sebanyak 19 anggota positif terinfeksi Covid-19. Namun, menurutnya, 10 orang di antara anggota dewan itu telah dalam proses penyembuhan.

“Misalnya dari 19 anggota DPR, 10 sudah dalam proses penyembuhan, bahkan tadi pagi saya sudah ketemu beberapa anggota sudah sangat baik,” kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/6).

Secara keseluruhan, dia menerangkan, total orang yang positif terinfeksi Covid-19 sejauh ini yaitu 154. Menurutnya, orang-orang tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Namun, Indra kembali menegaskan, beberapa dari orang-orang yang positif terinfeksi Covid-19 tersebut sudah sembuh pada saat ini.

“Dari PNS dari 36 orang dua orang sudah sembuh, dari PPNPM dari 44 orang itu delapan orang sudah sembuh, dari tenaga ahli 23 orang, dari petugas kebersihan masih 32 orang yang positif, jumlah keseluruhan 154 orang,” tutur Indra.

Indra tidak menutup kemungkinan jumlah orang yang beraktivitas di DPR yang positif terinfeksi Covid-19 lebih banyak dari yang dicatat pihaknya. Pasalnya, kata dia, jumlah orang positif Covid-19 yang dicatat pihaknya hanya berasal dari hasil tes di laboratorium yang difasilitasi Setjen DPR.

“Saya harus sampaikan bahwa data ini juga belum termasuk pada ASN atau anggota yang menggunakan laboratorium di luar. Ini laboratoriumnya yang kita trace menggunakan laboratorium yang kita fasilitasi,” ucapnya.

Sebagai informasi, kasus positif Covid-19 secara nasional bertambah 20.574 pada Kamis (24/6). Kini, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 2.053.995 sejak pasien pertama diumumkan pada awal Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Data Kementerian Kesehatan menyebutkan dari total kasus positif tersebut, sebanyak 1.826.504 di antaranya telah sembuh. Jumlah pasien yang sembuh itu bertambah 9.201 dari hari sebelumnya.

Sementara itu, sebanyak 55.949 orang di antaranya meninggal dunia. Pasien yang wafat usai terinfeksi virus corona bertambah 355 dari kemarin.

Jumlah spesimen yang diperiksa hari ini sebanyak 136.896 sampel. Kasus aktif Covid-19 atau pasien yang dirawat dan isolasi kini mencapai 171.542 orang. Sedangkan suspek Covid-19 sebanyak 126.696 orang.

Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di DPR dalam sepekan terakhir. Situasi itu bahkan sempat membuat sejumlah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) memutuskan melakukan lockdown.

Sumber : Cnn Indonesia

7 Pemain Yang Bersinar di 16 Besar Euro 2020

0

JAKARTA — Para pemain terbaik dari 16 tim yang lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021) akan kembali unjuk gigi mulai Sabtu (26/6) malam WIB.

Mereka akan berupaya mengerahkan seluruh kemampuan untuk membawa tim masing-masing melangkah lebih jauh di turnamen empat tahunan ini. Dari sekian banyak nama, aksi Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe menarik untuk ditunggu.

Ronaldo telah membuktikan kehebatan di fase grup dengan menjadi mesin gol utama Portugal. Sedangkan Mbappe masih belum tampil sesuai ekspektasi di penyisihan grup.

Berikut tujuh pemain yang diprediksi bersinar di 16 Besar Euro 2020:

1.Dejan Kulusevski (Swedia)
Kulusevski sempat absen di dua laga awal karena cedera. Pemain Juventus itu baru tampil saat Swedia mengalahkan Polandia 3-2 pada laga terakhir Grup D.

Kulusevski baru masuk di awal babak kedua menggantikan Robin Quaison. Tetapi kehadirannya mampu menaikkan level permainan Blagult.

Kulusevski memberikan umpan untuk gol kedua Forsberg dan gol penentu kemenangan yang dicetak Viktor Claesson pada masa injury time babak kedua.

Kulusevski sepertinya akan jadi starter saat melawan Ukraina. Dengan kecepatan dan skillnya, Kulusevski akan sangat berbahaya untuk pertahanan Ukraina.

2.Nicolo Barella (Italia)
Barella merupakan satu dari tiga sosok penting yang membuat lini tengah Italia begitu solid. Gaya permainan agresif dan pantang menyerah Barella berpadu dengan ketenangan Jorginho dan kecerdikan Manuel Locatelli.

Barella merupakan tipikal gelandang pekerja keras. Ia rajin naik dan turun untuk membantu serangan maupun pertahanan Gli Azzurri.

Barella bukan tipikal gelandang tengah yang produktif mencetak gol. Namun, ia cukup piawai memberikan assist dan itu dibuktikan dengan torehan 13 assist bersama Inter Milan musim lalu.

3.Pablo Sarabia (Spanyol)
Sarabia sempat jadi sosok yang terlupakan di timnas Spanyol. Di dua laga awal, pemain Paris Saint-Germain itu hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Buruknya performa Spanyol di dua laga awal membuat pelatih Luis Enrique memberikan kesempatan kepada Sarabia untuk jadi starter. Keputusan itu tidak salah karena Sarabia tampil kreatif dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist saat Spanyol menang telak 5-0 atas Slovakia.

Tantangan lebih berat kini akan dihadapi Sarabia saat melawan Kroasia. Mantan pemain Sevilla itu diharapkan bisa memasok umpan-umpan matang pada Alvaro Morata dan Gerard Moreno dari sektor kanan penyerangan La Furia Roja.

4.Mikkel Damsgaard (Denmark)
Damsgaard menarik perhatian publik di Euro 2020 saat Denmark takluk dari Belgia. Meski tim Dinamit menelan kekalahan, Damsgaard menunjukkan ia bisa menutup lubang yang ditinggalkan Christian Eriksen.

Pemain Sampdoria itu memang belum memiliki visi bermain sebaik Eriksen. Namun, kelincahan dan teknik Damsgaard sukses membuat pertahanan Belgia kocar-kacir.

Damsgaard kemudian jadi pemecah kebuntuan saat Denmark melumat Rusia 4-1 di laga terakhir. Dengan performanya saat ini, Damsgaard adalah salah satu ancaman dari lini kedua Denmark saat bersua Wales.

5.Kai Havertz (Jerman)
Penampilan Jerman boleh tak meyakinkan sepanjang fase grup. Terlepas dari itu, penampilan Havertz jadi yang paling menonjol di skuad Jerman.

Havertz jadi satu-satunya pemain di lini depan yang bisa menyumbang gol untuk Jerman. Dua pemain lainnya yakni Serge Gnabry dan Thomas Muller sejauh ini masih mandul.

Ketajaman Havertz kembali ditunggu oleh Der Panzer. Apalagi, tim asuhan Joachim Loew akan menantang sesama tim favorit juara, Inggris.

Dengan performanya saat ini dan pengalamannya bermain di Chelsea, Havertz akan jadi kartu truf Jerman untuk melangkah ke perempat final.

6.Cristiano Ronaldo (Portugal)
Ronaldo sejauh ini jadi pemain dengan nama besar yang tampil memikat di Euro 2020. Ronaldo mengubah beban yang dipikul menjadi motivasi untuk bermain luar biasa di tiga laga fase grup.

Ronaldo telah membuktikan dengan 5 gol yang ia cetak dari tiga laga. Koleksi gol itu berpotensi bertambah saat bersua Belgia di perempat final.

Banner Live Streaming MotoGP 2021
Belgia punya lini serang yang bagus tetapi lini belakang mereka belum teruji. Vertonghen dkk akan menjalani malam yang berat menghentikan Ronaldo untuk mencetak gol.

7.Kylian Mbappe (Prancis)
Mbappe datang ke turnamen ini dengan label salah satu penyerang terbaik. Namun, dari tiga laga awal ia belum berhasil membuktikan status yang disandangnya.

Saat dua rekannya di lini depan, Antoine Griezmann dan Karim Benzema sudah mencetak gol, Mbappe justru masih nihil gol. Situasi ini tentu harus diperbaiki oleh Mbappe yang jadi andalan Les Bleus di lini depan.

Kesempatan Mbappe untuk bersinar terbuka saat melawan Swiss. Swiss bukan tim yang solid karena kebobolan lima gol dari tiga laga di grup A.

Sumber : Cnn indonesia

Sempat Diganjal Balok Mobil Truk Tak Kuat Menanjak Terperosok ke Jurang

0

RUMPIN-Sebuah truk bermuatan pakan ternak ayam pada Kamis siang(24/6/2021) masuk jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Leuwibatu -Batu, Kecamatan Rumpin kabupaten Bogor.

Menurut warga sekitar Udin (56) mengatakan bahwa truk bernomor polisi A 8997 NM itu tidak kuat menanjak. Bahkan, sang supir yang belum diketahui identitasnya itu sempat minta bantuan warga untuk mengganjal ban kendaraan menggunakan balok.

“Sempat ditahan dengan menggunakan balok tapi tidak kuat. Akhirnya mundur terlalu kanan hingga terjatuh,”kata Udin kepada wartawan, Jumat (24/6/2021).

Udin menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja supir mangalami luka ringan dibagian tangan kanan. Kendaraan tersebut, masuk ke dalam jurang sekitar 15 meter dari badan jalan.

Rencananya dari informasi yang didapat pakan ternak itu akan dikirim ke wilayah Desa Leuwibatu Rumpin.

Pantuan di lokasi, kendaraan truk masih berada di jurang di kedalam sekitar 15 meter, karena sulitnya medan area tersebut.

Sementara Kaanit Lantas Polsek Rumpin Ipda Muhklis mengaku, kecelakaan tersebut tunggal. Namun tida ada korban jiwa.

(Cep rendra)

Penjualan Seragam Sekolah di Pasar Leuwiliang Jelang Tahun Ajaran Baru Masih Sepi

0

LEUWILIANG – Meski ada sedikit peningkatan penjualan seragam dan perlengkapan sekolah mendekati tahun ajaran baru dengan dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejumlah pedagang di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengaku masih sepi pembeli

Mendekati tahun ajaran baru sekolah dengan dimulainya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sejumlah toko peralatan sekolah di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor ada sedikit peningkatan pembelian seragam sekolah.

Salah satu pedagang yang menjual pakaian seragam sekolah di Pasar Leuwiliang Mulyadi menyebut, konsumen mulai ada sedikit peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya.

“Sedikit sedikit mah ada lah, dari habis lebaran yang beli sedagam untuk ganti yang tahun kemarin sudah gak cukup terus beli baju dan celananya,” kata mulyadi kepada wartawan pada, Kamis (24/06/2021)

Muyladi mengatakan, di kiosnya itu menjual beragam jenis tas, sepatu, seragam sekolah dan aksesorisnya, Pembelian seragam baru sekolah SD hingga SMA, dominan dilakukan oleh orang tua, sebagian orang tua membeli perlengkapan sekolah untuk tahun ajaran baru 2021/2022.

“Beli seragam SD, SMP sebagian SMA juga ada, Kalau untuk seragam sekolah penjualan lebih ramai sebelum pandemi, tapi kalau sekarang sudah mulai berapa persen saja,” kata Mulyadi.

Terpisah, Pedagang lain Yusuf mengaku, Pandemi Covid-19, menurutnya ikut berpengaruh pada sektor usaha penjualan peralatan sekolah. Pada tahun sebelum ada pandemi Covid-19 toko miliknya ramai.

“Kalau sekarang mah lesu gak seperti tahun-tahun kemarin sebelum adanya pandemi,” ucap Yusuf.

Dengan kondisi saat ini, tokonya yang berada di dalam blok Pasar Leuwiliang hanya didatangi beberapa orang, itu pun baru menanyakan harga seragam, belum melakukan pembelian.

Ia berharap pandemi Corona segera berakhir. Sehingga usahanya kembali lancar seperti biasanya.

“Ada sedikit mah peningkatannya, sekitar 20 persen tidak seperti kemarin-kemari total tidak ada peningkatan, sekarang mulai ada nafas sedikit lah,” pungkasnya.

Sementara, Orang tua siswa Delis mengaku, dirinya tengah mempersiapkan perlengkapan sekolah mulai dari seragam SD dan seragam pramuka di Pasar Leuwiliang.

“Ia tetep beli seragam buat persiapan beli baju sekolah, sepatu, tas dan perlengkapan yang lainnya, harapan nya sih semoga cepat kembali normal saja, apalagi anak saya baru mau masuk SD tahun ini,” harapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Cafe Theng Saw, Jadi Favorit Anak Muda

0

TENJOLAYA – Ciptakan lapangan kerja di tengah pandemi Covid 19, Owner Cafe Theng -Saw, Pipih Sopian buka bisnis kuliner kekinian yang di gandrungi anak muda.

Cafe Teng saw di Kampung Situ Daun, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya mengusung cafe kreatif bertemakan tengah sawah, dengan menu andalan makanan Sunda .

“Buka cafe Teng Saw, baru buka tiga minggu lalu. Kita buka sejak pukul 11:00 sampai pukul 21:00 WIB, ” ujarnya.

Oner Cafe Theng -Saw, Pipih Sopian mengaku inspirasi membuka cafe awalnya dirinya melihat ditengah pademi Covid 19, banyak lapangan kerja yang tutup dan banyak yang penganguran.

Selama ini, wilayah Kecamatan Pamijahan suasana alamnya sangat alami. Namun, banyak anak muda yang lebih memilih nongkrong di luar Kecamatan Tenjolaya.

“Tujuannya membuka cafe karena saya senang kuliner dan ingin memberdayakan warga sekitar, ” ujarnya.

Pipih mengaku cafe Theng Saw mengusung cafe kreatif bertemakan tengah sawah, dengan menu andalan makanan Sunda yakni ayam bakar kampung . Selain itu, ada juga menu Sikitik. Jika di cafe ternama lebih dikenal menu stik daging, karena di kampung kerap menyebutnya Sikitik.

“Karena cafe nya di tengah Kampung, harganya juga di sesuaikan tidak terlalu mahal, ” katanya.

Untuk pengunjung yang datang ke Cafe Theng Saw di wajibkan menerapkan prokes. Yakni mengunakan masker dan tetap menjaga jarak. Pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan dan prokes yang ketat

“Saya berharap Covid 19 bisa berlalu, masyarakat terbebas dari Covid 19 dan para pelaku usahan kuliner tetap bisa bertahan di Tengah pademi Covid 19,”pungkasnya

(Fahri)

Asah Skill Pemain, PB Aril Sparing Badminton Dengan PB Ciawi

0

BOGOR -Asah kemampuan dan jam terbang, tim scuad PB Aril menjalani sparing dengan PB Ciawi di GOR Nike Saee, Kecamatan Ciawi.

Bertandang ke PB Ciawi di bawah asuhan Camat Ciawi. Sebanyak enam pasangan Ganda Putra diturunkan oleh PB Aril.

Skill dan smash tajam dipertontonkan oleh kedua PB. Namun, bukan kalah menang di ajang sparing ini, akan tetapi lebih ke semangat silahturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan antara PB Aril dan PB Ciawi.

Camat Ciawi, Adi Henryana mengatakan ajang sparing batminton buka kalah menang akan tetapi guna mempererat rasa keluarga dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pademi Covid 19.

Untuk menjaga kebugaran tubuh dan terhindar dari wabah Covid 19, selain menerapkan protokol kesehatan. Berolahraga, salah satu badminton sangat penting. Untuk itu, staf Kecamatan Ciawi rutin berolahraga badminton setiap hari selasa.

“Semoga pertandingan persahabatan ini memperkuat jalinan silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan antara PB Aril dan PB Ciawi. Terpenting, tetap menerapkan prokes dan berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya .

Sementara itu, Pengurus PB Aril, Kosasih Ivan mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah atas sambutan yang hangat. Semoga eratnya silaturahmi ini bisa terawat dan memberikan keberkahan bagi semua.

“Bukan kalah menangnya, tapi semangat dan jalinan silaturahminya yang kita butuhkan,” ungkap

Manager PB Aril, Indra Simatupang menambahkan tidak hanya berlanti badminton rutin setiap Jumat, akan tetapi ajang sparing badminton juga sangat penting yakni menambah jam terbang para pemain.

Selain itu, sparing ini menjadi tolak ukur untuk menguji kemampuan serta mental para pemainnya agar lebih matang.

“Sparing ini bertujuan agar kami dapat melihat dan memantau sejauh mana skill dan mental para pemain baik yang senior maupun junior saat berlaga, apalagi para pemain dari PB. Ciawi tentunya mempunyai skill dan kemampuan sedikit di atas pemain kami, kalah menang bukan ukuran, tapi lewat sparing ini saya harapkan para pemain dapat menimba ilmu dan lebih termotivasi untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan mereka terutama mental bertanding mereka,”tukasnya.

(Fahri)

Desa Wisata Kiarasari Membuka Wisata Bukit Stevia

0

SUKAJAYA- Wisata Bukit Stevia Yang Berlokasi Di Kampung Cilongok Gunung Letik, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Resmi di buka untuk umum, pada. Kamis (24/06/2021).

Selain lounching wisata bukit Stevia Desa wisata tersebut juga telah mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mana tujuannya untuk pengelolaan potensi sumber daya alam dan kearifan lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Desa Kiarasari Ahyar Suryadi mengatakan, selain meresmikan wisata baru Bukit Stevia Desa Kiarasari juga telah melakukan penghijauan diarea wisata baru tersebut.

“Sebanyak 200 pohon dari berbagai jenis kita tanami agar bagaimana caranya untuk menghidupkan lingkungan yang mana dari pada tidak dimanfaatkan. Dimanfaatkan untuk wisata jadi hasilnya nanti agar bermanfaat untuk di lingkungan masing-masing yang ada di Desa Kiarasari, ” ujarnya.

Sementara Itu, Ketua Desa Wisata Rojak mengatakan setelah identifikasi untuk Desa wisata sehingga menemukan Bukit yang mana menjadi titik pandang Desa Kiarasari.”Kebetulan di gunung Letik ini ada satu Bukit hal ini menarik untuk menjadi tempat titik pandang nya Kiarasari, ” ungkapnya.

Menurutnya Dibukanya wisata Bukit Stevia itu hasil swadaya murni oleh warga Kampung Cilongok gunung letik Rw 06 yang mana Saat ini telah dikukuhkan nya Kelompok Sadar Wisata
(Pokdarwis).

“Kurang lebih Tiga Bulan pembukaan sampai hari ini dan kesadaran warga disini cukup tinggi karena kita mempunyai budaya gotong royong, ” ujarnya.

Sementara untuk pasilitas di wisata tersebut masih dalam tahap proses Swadaya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga bagai mana kedepannya menjadi wisata yang ramah adaptif juga memang punya prinsip-prinsip pembangun yang berkelanjutan.

“Stevia ini hanya salah satu destinasi yang berada di atas bukit Saya berharap bagaimana masyarakat sadar akan lingkungan dan untuk pihak pemerintah Desa maupun Kabupaten dirinya mendukung inisiatif hasil Swadaya ini, ” tukasnya.

(Andres)

Satgas Kecamatan Nanggung Siapkan Rumah Isolasi Pasien Covid-19

0

NANGGUNG – Antisipasi lonjakan pasien Covid-19, Gugus tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menyiapkan Rumah Isolasi bagi pasien Covid-19 di tiap desa.

Camat Nanggung Ae Saefuloh menyampaikan, saat ini ada dua desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Nanggung masuk zona Orange. Untuk itu pihaknya tengah mempersiapkan rumah isolasi mandiri di semua desa.

“Saat ini dari 11 desa ada dua desa di Kecamatan Nanggung masuk zona orange,” kata Ae Saefuloh kepada wartawan di ruang kerjanya pada, Kamis (24/06/2021)

Ae Saefuloh menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi lonjakan kasus covid-19 yang saat ini meningkat di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. Karena itu, kata dia, masyarakat yang baru saja tiba dari luar daerah akan dipantau.

“Rumah isolasi itu diperuntukan bagi yang kurang nyaman yang harus di isolasi, juga terhadap pendatang yang masuk ke wilayah Kecamatan Nanggung juga harus dilakukan isolasi,” katanya.

Meski begitu, Ae Saefuloh menyampaikan, bahwa saat ini rumah isolasi mandiri di beberapa desa itu belum ada yang mengisi tempat isolasi tersebut, gugus tugas sudah menyiapkan dengan segala perlengkapan mulai dari tempat tidur dan beberapa perlengkapan lainya.

Ae Saefulloh mengimbau, baik kepada masyarakat maupun Kepala Desa serta para ketua RT dan RW untuk tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dan juga dihimbau kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar,” pungkasnya.

(Cep Rendra/Fahri)

Jalan Laladon Bagaikan Kubangan Kerbau

0

CIOMAS – Belum setahun di perbaiki, Jalan Laladon tepatnya di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas rusak dan berlubang.

Kerusakan Jalan bagikan kubangan kerbau seakan dibiarkan tanpa adanya perhantikan dari pemerintah Daerah. Padahal, ruas Jalan tersebut merupakan akses penghubung Kecamatan Ciomas dengan Kecamatan Dramaga.

Ketua KNPI Kecamatan Ciomas, Badri sangat menyesalkan akan kondisi Jalan Laladon yang rusak dan berlubang.

Belum setahun, Jalan tersebut diperbaiki oleh UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas. Karena hanya tambal sulam bukan di beton akhirnya kembali rusak.

“Pemerintah harus peka akan kerusakan Jalan. Jalan sampai sudah demo atau ada korban baru di perbaiki. Saya minta dinas terkait cepat memperbaiki Jalan Laladon dengan cara dibeton agar tidak cepat rusak lagi, ” pintanya.

Salah satu warga Laladon Irmawansyah, hampir setiap tahun Jalan di Belakang Terminal rutin alami kerusakan. Karena menghindari Jalan yang berlubang, tidak sedikit pengendara motor yang terjatuh.

“Krena kontur tanahnya yang labil lantaran dahulunya bekas area persawahan saat proses pembangunan jalanya oleh pihak kontraktor tidak dipadatkan. Jalan jadi cepat rusak,” katanya.

Ia meminta agar pemerintah Kabupaten Bogor mau lebih memperhatikan jalan utama yang berada di perbatasan antara Kabupaten dan Kotamadya, seperti di wilayah Ciomas tersebut.

“Jangan cuma dikawasan Cibinong saja yang infrastruktur jalan selalu di dahulukan, tapi juga dikawasan Ciomas yang berbatasan dengan kota Bogor ya diperhatikan juga dong, kan kita malu sama warga di wilayah kotanya,” Tukasnya.

Terpisah, Kepala UPT PUPR Jalan Dan Jembatan Wilayah Ciomas, Andri menerangkan, setiap tahun pihaknya harus rutin memperbaiki jalan lingkar Dramaga yang berada di belakang Terminal Laladon. Karena kontur tanahnya bekas persawahan, jalan cepat amblas dan rusak. Solusinya, Jalan tersebut perlu di betonisasi.

“Saat ini kami sedang berupaya memperbaiki Jalan Lingkar Dramaga di belakang Terminal Laladon sepanjang 500 meter. Namun, saat ini masih tahap lelang,” tukasnya . (Fahri)