Beranda Daerah Mudik Gratis Polresta Bogor Kota: Mengembara dengan Sentuhan Kemanusiaan

Mudik Gratis Polresta Bogor Kota: Mengembara dengan Sentuhan Kemanusiaan

Publikbicara.com – Polresta Bogor Kota menggelar sebuah inisiatif unik yang memikat hati yakni, bantu peserta mudik gratis!

Hak tersebut terpantau di terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, ratusan peserta bersemangat berangkat pada Jumat (5/4/2024), setelah mendaftar H-12 sebelum Lebaran.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menjelaskan bahwa program mudik gratis ini bukan sekadar layanan, tetapi juga ekspresi empati kepada masyarakat, membuat semua merasa terhubung dalam semangat Lebaran.

Baca Juga :  Tradisi Membara: Salat Idulfitri Lebih Awal Jemaah Aolia, Panggang III

“Hari ini, 120 penumpang berangkat dari Baranangsiang Kota Bogor menuju destinasi mulai dari Cianjur, Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Cilacap hingga Yogyakarta,” ungkap Bismo kepada media.

Dia menekankan bahwa kendaraan yang digunakan telah melewati serangkaian pemeriksaan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Semua telah dicek, dari kesehatan sopir, kelengkapan administrasi, hingga kondisi fisik kendaraan seperti lampu sein, wiper, klakson, dan rem,” tambahnya.

Baca Juga :  Raker Harian DPD KNPI Kabupaten Bogor: Persaudaraan, Evaluasi, dan Berbagi Kasih!

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengungkapkan adanya perubahan jalur berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya.

Meskipun awalnya menggunakan jalur Utara, namun untuk tahun ini, peserta memilih jalur Selatan.

“Setelah mengevaluasi tahun lalu, banyak permintaan untuk jalur Selatan, sehingga kami mengakomodasi dengan membuka jalur tersebut,” jelas Galih.

Baca Juga :  Kisah Terbaru Kasus Korupsi Timah: Mengungkap Jejak Artis

Galih juga mengingatkan para sopir untuk mengutamakan keselamatan dengan beristirahat di rest area jika mengantuk atau lelah.

“Semoga perjalanan mudik ini aman, penuh keceriaan, dan nyaman sesuai harapan dari Bapak Kapolri,” harapnya.

Artikulli paraprakTradisi Membara: Salat Idulfitri Lebih Awal Jemaah Aolia, Panggang III
Artikulli tjetërKejagung RI Akan Periksa Sandra Dewi Terkaiat Kasus Korupsi Timah