Beranda Daerah Lebih Irit Mana : Efisiensi dan Performa Toyota Kijang Innova Diesel Generasi...

Lebih Irit Mana : Efisiensi dan Performa Toyota Kijang Innova Diesel Generasi Pertama vs. Reborn

Publikbicara.com – Ingin tahu seberapa hematnya Toyota Kijang Innova diesel generasi pertama dibandingkan dengan yang terbaru, Reborn?

Sebelum kita melihat jawabannya, mari kita telusuri spesifikasi keduanya terlebih dahulu. Generasi pertama Innova diesel mengusung mesin diesel 2KD-FTV common-rail dengan kapasitas 2.494 cc, 4-silinder, memberikan tenaga sebesar 105 dk pada 3.600 rpm dan torsi 260 Nm pada rentang 1.600-2.400 rpm.

Sementara itu, Kijang Innova Reborn hadir dengan mesin diesel terbaru, 2GD-FTV common-rail. Dengan peningkatan performa mencapai 40 persen, menghasilkan 149 dk pada 3.400 rpm dan torsi 360 Nm pada 1.200 – 2.600 rpm, jelas Innova generasi kedua mengungguli secara performa.

Baca Juga :  Memahami Suhu Radiator Mobil: Batas Aman dan Tanda Bahaya yang Harus Diperhatikan

Mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 12,1 detik, Kijang Innova Reborn menawarkan akselerasi yang memukau, sedangkan Innova diesel 2KD membutuhkan 20,3 detik.

Namun, yang mengejutkan adalah hasil uji konsumsi bahan bakar. Innova Reborn mencatat angka yang fantastis: 12,2 km/liter di dalam kota, 15,7 km/liter di luar kota, bahkan mencapai 19 km/liter pada kecepatan konstan 100 km/jam di tol.

Tidak kalah, Innova generasi pertama juga menunjukkan konsumsi yang mengesankan: 10 km/liter di dalam kota, dan 16 km/liter di luar kota.

Meskipun kalah dalam hal konsumsi, mesin 2KD-FTV tetap diakui memiliki ketangguhan yang luar biasa. Ketersediaan dan harga spare part yang terjangkau membuat Innova generasi pertama tetap diminati di pasar mobil bekas.

Jadi, walaupun Kijang Innova Reborn unggul dalam performa dan efisiensi bahan bakar, Innova diesel generasi pertama tetap menjadi pilihan yang menarik dengan keandalan mesin dan biaya perawatan yang terjangkau.

Artikulli paraprakMemahami Suhu Radiator Mobil: Batas Aman dan Tanda Bahaya yang Harus Diperhatikan
Artikulli tjetërKisah Tegang di Ciangsana Akibat Gudang Peluru Kebakaran