Beranda Daerah KPU Kota Bandung Ajukan Penggantian Ribuan Surat Suara yang Rusak

KPU Kota Bandung Ajukan Penggantian Ribuan Surat Suara yang Rusak

Publikbicara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengungkapkan terdapat ribuan surat suara rusak sepanjang proses sortir dan lipat yang berlangsung sejak 8 Januari hingga 18 Januari nanti. Mereka pun telah mengajukan permohonan pergantian surat suara kepada pihak percetakan.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengatakan surat suara yang mengalami kerusakan tidak terlalu banyak. Ia mengaku telah mengajukan permohonan pergantian kepada KPU pusat dan pihak percetakan.

“DPD hanya 916 (surat rusak), DPRD Provinsi 2.030, DPR RI 1.396 sedangkan yang baik 1,8 juta,” ucap dia di gudang logistik Jalan Ibrahim Adjie, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga :  Tips Efektif Mengatasi dan Mengusir Tikus dari Atap Rumah Anda

Ia mengatakan daftar pemilih tetap (DPT) plus 2 persen di Kota Bandung mencapai 1.913.569. Wenti mengaku sudah mengajukan permohonan pergantian kepada pusat terhadap surat suara yang rusak.

“Kita melakukan pengajuan ulang,” ungkap dia.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengaku sengaja datang ke gudang logistik pemilu untuk memastikan kegiatan sortir dan lipat berjalan dengan lancar dan seusai target. Ia meyakini bahwa pelaksanaan pemilu di Kota Bandung dapat berjalan lancar.
“Kita sepakat menginginkan Kota Bandung pada pemilu mulai persiapan sampai pekaksanaan aman, kondusif, dan nyaman,” kata dia.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0621-24/Jasinga Jalani Sesi Zoom Inovatif untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Ia mengatakan surat suara bertahap telah didistribusikan ke tingkat kecamatan. Oleh karena itu, ia meminta agar aparat kewilayahan menyiapkan gudang logistik, keamanan dan sumber daya manusia.

“Saya di gudang logistik mengingatkan hati-hati saat melipat jangan ada sampai cacat,” kata dia.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakRumah Pasturi Yang Meninggal Tertimpa Longsor di Bogor Bakal digunakan Untuk pengajian Anak-anak
Artikulli tjetërRencana Pembangunan SMA Negeri 1 Kemang Terkendala Aset, KNPI Kemang Minta Pj Bupati Turun Tangan