Beranda Daerah Menjelang Cuaca Ekstrem, Camat Penerima Penghargaan Camat Terbaik di Kabupaten Bogor Beri...

Menjelang Cuaca Ekstrem, Camat Penerima Penghargaan Camat Terbaik di Kabupaten Bogor Beri Himbauan

Publikbicara.com – Camat Tajur Halang, Ivan Pramudya, menyoroti dampak cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi belakangan ini di Kabupaten Bogor.

Penerima penghargaan Camat Terbaik dan Tegar Beriman Award 2023 ini secara aktif mengajak warganya untuk tetap waspada dan siaga menghadapi situasi tak terduga.

Ivan Pramudya, yang rajin memberikan arahan kepada Kepala Desa dan seluruh elemen di wilayahnya, berpesan agar seluruh Kades di Tajur Halang senantiasa menjaga kewaspadaan terhadap lingkungan mereka di tengah cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

 

“Saya sudah informasikan ke Kades-kades untuk menjaga kewaspadaan terhadap kondisi lingkungannya dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” ujarnya pada Senin, 8 Januari 2024.

Mengingat intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini di Tajur Halang, Ivan menekankan pentingnya pemantauan terhadap saluran air dan titik rawan banjir.

Dia mengimbau seluruh Kades dan jajarannya untuk rutin memeriksa saluran air dan menjaga agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat memicu masalah lebih lanjut.

Baca Juga :  Kronologis Kecelakaan Bus Pelajar dari Depok: Terguling di Jalan Raya Kampung Palasari Ciater Subang

 

Terkait dengan risiko banjir, Ivan Pramudya menunjuk beberapa lokasi desa, seperti Sasak Panjang, Citayam, dan Kalisuren, yang dianggap rawan.

Dengan harapan bahwa kedisiplinan masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat mencegah potensi masalah, Ivan mengakhiri pesannya dengan optimisme.

“Semoga dengan sikap disiplin semua masyarakat di Tajur Halang, tidak akan terjadi masalah apapun, meskipun cuaca di seluruh wilayah Kabupaten Bogor tetap ekstrem,” tandasnya.

Artikulli paraprakPastikan Penyelesaian Jalur Tambang Berjalan: Asmawa Tosepu Kembali Tinjau Kantong Parkir di Parung Panjang
Artikulli tjetërPj Wali Kota Bandung : Ungkapkan Titik Banjir di Kota Bandung Semakin berkurang