Beranda Daerah Pj Wali Kota Bandung : Ungkapkan Titik Banjir di Kota Bandung Semakin...

Pj Wali Kota Bandung : Ungkapkan Titik Banjir di Kota Bandung Semakin berkurang

Publikbicara.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan titik banjir di Kota Bandung semakin berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, terdapat lima titik banjir yang menjadi prioritas untuk ditangani.

“Beberapa tahun lalu, titik banjir di Bandung ini ada 25 titik sekarang hanya tinggal 12. Jadi sudah dilakukan berbagai upaya,” ucap dia di Mapolrestabes Bandung, Senin (8/1/2024).

Dari 12 titik lokasi banjir yang ada, Bambang mengatakan terdapat lima titik banjir yang memiliki ketinggian lebih dari 30 sentimeter. Serta air banjir surut lebih dari satu jam yang menjadi prioritas untuk ditangani.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

“Dari 12 titik banjir yang terdata oleh kita lima diantaranya ini ketinggiannya lebih dari 30 sentimeter dan hilangnya lebih dari satu jam. Ini yang jadi prioritas kita,” kata dia.

Beberapa program yang telah dikerjakan, ia mengatakan program mapag hujan yaitu membersihkan saluran bersama warga. Bambang mengatakan saluran dibersihkan karena diidentifikasi sebagai penyebab banjir.

“Dari SDA dan Bina Marga ini memastikan tali air yang ada dibersihkan dan itu juga salah satu penyebab ada genangan air di Kota Bandung,” kata dia.
Selain itu, Bambang mengatakan terdapat beberapa kolam retensi yang berfungsi untuk parkir air. Termasuk salah satunya dibangun di wilayah timur Gedebage Bandung dan Margahayu Raya untuk meminimalisasi banjir.

Baca Juga :  Penampilan Elegan di Tanah Suci: Kisah Gaya Menteri dan Istri dalam Perjalanan Umroh

“Di barat ada Pasirkoja ada rumah pompa, di Januari berfungsi, kemudian di Leuwi Panjang,” kata dia.

Bambang mengajak masyarakat apabila mengetahui titik-titik banjir lainnya untuk melaporkan ke petugas. Mereka akan langsung melakukan antisipasi dan perbaikan.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakMenjelang Cuaca Ekstrem, Camat Penerima Penghargaan Camat Terbaik di Kabupaten Bogor Beri Himbauan
Artikulli tjetërBawaslu Jabar Catat Puluhan Dugaan Pelanggaran Terjadi, Sepanjang Tahapan Kampanye Pemilu 2024