Beranda Daerah Hujan Deras Guyur Kabupaten Subang Sebabkan Longsor dan Ratakan Beberapa Rumah Masyarakat

Hujan Deras Guyur Kabupaten Subang Sebabkan Longsor dan Ratakan Beberapa Rumah Masyarakat

Publikbicara.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Subang menyebabkan longsor terjadi di wilayah Cisalak, Kabupaten Subang, Ahad (7/1/2023) sore. Namun, belum dapat dipastikan apakah terdapat korban jiwa atau terdapat kerusakan.

Terdapat rekaman video yang memperlihatkan longsor tersebut terjadi dan viral di media sosial. Longsor terlihat berasal dari tebing dan jatuh ke jalan warga dan area persawahan.

Terlihat pula beberapa bangunan ikut rusak terkena longsor. Belum diketahui pasti apakah terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.
Kapolres Subang AKBP Ariek Sentanu membenarkan kejadian longsor tersebut. Ia mengatakan telah mengerahkan personel untuk segera mengecek peristiwa longsor tersebut.

“Masih dalam perjalanan (personel),” ucap dia saat dikonfirmasi, Ahad(7/1/2024).

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Ia mengatakan pihaknya pun tengah berkoordinasi dengan instansi lain seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang.

Sebelumnya, Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin mengatakan sekitar pukul 07.00 hingga 13.00 Wib, Ahad (7/1/2024) sebagian wilayah di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat diprediksi terjadi hujan ringan hingga sedang. Termasuk di sebagian wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Selain itu, Kabupaten Cianjur, Karawang, Purwakarta, Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. “Pukul 13.00 Wib hingga 19.00 Wib berpotensi hujan lebat di sebagian wilayah di Jabar,” ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Ahad (7/1/2024).

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Ia mengatakan sebagian wilayah Bogor, Depok, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Barat. Kota Cimahi, Bandung, Garut, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Kuningan, Bekasi, Indramayu, Cirebon dan Pangandaran berpotensi hujan lebat.

Pada pukul 19.00 Wib hingga 01.00 Wib dini hari, Iid mengatakan berpotensi hujan sedang dan lebat di sebagian wilayah Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Bekasi, Karawang, Subang. Ciamis, Majalengka, Kuningan.

“Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Garut, Sumedang, Depok,Banjar, Pangandaran, dan Indramayu,” kata dia.

 

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakJalan Soekarno Hatta Gede Bage, Kota Bandung Jadi Langganan Banjir Gegara Saluran Air Tidak Berfungsi
Artikulli tjetërLongsor Kabupaten Subang Telan Korban 12 Orang Luka Ringan dan 1 Orang Meninggal