Beranda Daerah Longsor Kabupaten Subang Telan Korban 12 Orang Luka Ringan dan 1 Orang...

Longsor Kabupaten Subang Telan Korban 12 Orang Luka Ringan dan 1 Orang Meninggal

Publikbicara.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengungkapkan longsor yang terjadi di mata air Cisalak, Kabupaten Subang menyebabkan 12 orang mengalami luka ringan dan satu orang tewas, Ahad (7/1/2024). Sedangkan 300 orang warga sekitar terpaksa mengungsi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 17.30 Wib di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Ahad (7/1/2024). Longsor membuat 12 orang warga luka ringan, satu tewas dan 300 orang terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

“Hujan intensitas tinggi sehingga membuat tanah di kawasan tersebut tidak stabil dan terjadi longsor yang menimpa mata air Aqua,” ucap dia, Ahad (7/1/2024).

Dampak kerusakan akibat longsor, ia mengatakan masih dalam tahap asesmen. Namun, korban luka ringan sebanyak 12 orang terdiri dari 11 orang luka ringan dilarikan ke Puskesmas Kasomalang dan satu orang dilarikan ke Puskesmas Cisalak.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Satu orang meningga dunia dibawa ke puskesmas Kasomalang atas nama Ibu Oom usia 50 tahun,” kata dia.

Ia melanjutkan 300 orang terpaksa mengungsi ke majelis taklim Bantar Panjang agar lebih aman. Hadi melanjutkan petugas masih melakukan asesmen di lapangan.

Sementara itu, Camat Kasomalang Tatang Saepulloh mengatakan pihaknya saat ini berada di lapangan dan tengah melakukan evakuasi. “Masih evakuasi,” ungkap dia.

 

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakHujan Deras Guyur Kabupaten Subang Sebabkan Longsor dan Ratakan Beberapa Rumah Masyarakat
Artikulli tjetërKecelakaan Maut Truk Tambang Telan 2 Nyawa Pemotor di Leuwisadeng Bogor