Beranda Daerah Sah, Bey Triadi Machmudin dilantik Menjadi Pj Gubernur Jabar oleh Mendagri Tito...

Sah, Bey Triadi Machmudin dilantik Menjadi Pj Gubernur Jabar oleh Mendagri Tito Karnavian

Publikbicara.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 5 September 2023.

Setelah secara resmi Bey Triadi Machmudin dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menggantikan Gubernur Ridwan Kamil hingga nantinya mendapatkan pasangan kepala daerah terpilih, hasil Pilgub di 27 November 2024 mendatang.

Emil berharap, Bey Triadi mampu mempertahankan capaian-capaian yang telah ditorehkan Pemprov Jabar selama lima tahun terakhir, guna mewujudkan Jawa Barat juara lahir dan batin.

“Saya titip, tidak mudah dalam lima tahun menghasilkan 555 cerita perubahan,” ujar Emil dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, dia juga menghaturkan banyak terimakasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah memberi kepercayaan penuh dalam mengelola pemerintahan.

“Terimakasih, sudah mempercayai kami sebagai pengambil keputusan. Ribuan keputusan sudah diambil dalam lima tahun,” sambungnya.

Masih dalam rangkaian yang sama, Emil turut menyerahkan Kujang Pusaka pada Pj Gubernur Jabar sebagai simbol peralihan kewenangan dan kekuasaan di Pemprov.

Baca Juga :  Samsul Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Terpilih Gercep Sambangi Warga Terdampak Bencana Sukajaya

“Tepat di pukul 17.20 (WIB), tanggal 5 September 2023. Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat 2018-2023 menyerahkan Kujamg Pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada Pj Gubernur Jawa Barat sesuai dengan masa tugasnya. Mudah-mudahan Jabar juara lahir batin, semua semangat tetap bisa menyala di tanah Pasundan yang kami cintai ini,” tuturnya.

Dia turut mendoakan, Bey Triadi mendapat kemudahan dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemprov.

“Saya doakan Pak Bey dan Ibu, lancar tugasnya, dapat kemudahan, barokah dari Allah dan teruslah bawa Jabar juara lahir batin,” harapnya.

Sementara Bey Triadi mengungkapkan, bahwa lingkungan Gedung Sate tidak asing baginya sedari kecil. Sebab ayahnya dahulu merupakan salah satu ASN di lingkungan Pemprov. Demikian pula ibunya yang pernah menjadi anggota DPRD Jabar periode 1987-1992.

Mengenai statusnya sebagai Pj Gubernur Jabar, dia mengakui tidak mudah dalam mewujudkan capaian-capaian yang telah dibukukan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Kendati demikian, dia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin guna membawa Jabar menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

“Sebenarnya penghargaan bukan 555, tapi 556 karena tadi pagi dapat penghargaan lagi. Tentunya yang sudah baik, kami dengan jajaran akan lanjutkan. Yang kurang akan kami perbaiki dan sempurnakan. Mengenai program, belum ada karena besok baru rapim. Tapi tentunya dengan prestasi Pak RK dan Pak Uu, sulit dan tidak akan bisa kami samai. Terimakasih Pak RK dan Pak Uu yang dengan prestasi segudang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bey menerangkan, bila tidak ada perubahan dirinya bakal menjadi Pj Gubernur Jabar selama 17 bulan. Selama proses ini sambung dia, memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai, menjadi fokus utama.

“Pelantikan tdi pagi dan sertijab Alhamdulillah lancar semua. Ada titipan dari Kang Emil untuk menjaga agar Jabar Juara. In Syaa Allah kita jaga bersama, amanah bersama teman-teman,” tandasnya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakPolresta Bandung Launching Program CEPOT Untuk Tekan Peredaran Narkotika
Artikulli tjetërLulus Kuliah Tanpa Skripsi Begini Kata Rektor IPB University