Beranda Daerah Baitulmal Tazkia Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih di Babakan Madang Bogor

Baitulmal Tazkia Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih di Babakan Madang Bogor

Publikbicara.com – Giliran Baitulmal Tazkia mendistribusikan air bersih untuk keluarga prasejahtera yang mengalami kekeringan, di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

PIC program Yhoko menuturkan tujuan dari program distribusi air bersih ini ikhtiar melayani masyarakat bidang sosial kemanusiaan dan Menjadi ikhtiar pelayanan masyarakat umum khususnya Dhuafa” ungkapnya.

Ia menambahkan Baitulmal Tazkia gerak cepat melakukan penanganan bencana kekeringan dengan mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Meliputi desa Sumur Batu dan Karang Tengah.

Baca Juga :  Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

“Sebanyak 10.000 liter air bersih didistribusikan untuk dua Desa, tepatnya Sumur Batu dan Karang Tengah di kecamatan Babakan Madang,” cetusnya.

Pendistribusian air menggunakan metode dibagikan langsung ke warga, sebanyak 749 KK menerima manfaat program distribusi air bersih Baitulmal Tazkia.

Ditemui ditempat yang sama, Samsuri salah satu warga yang menerima manfaat program distribusi dari Baitulmal Tazkia, merasa bersyukur dan berterima kasih

Baca Juga :  Tragedi Kecelakaan Bus Pelajar di Subang: Berikut 11 Nama Korban Meninggal

“Sudah sepekan lebih saya dan keluarga kesulitan air bersih. Saat ini saya mendapatkan air bersih untuk masak dan minum. Sebelum saya harus berjalan 2 Km ke sungai untuk bisa mendapatkan air, itu pun airnya kurang bersih” ucap Samsuri (48) warga desa Sumur Batu.

 

 

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakHadirkan Kualitas Udara Sehat, Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan
Artikulli tjetër903 WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diganjar Remisi Kemerdekaan