Beranda Daerah Kebakaran Rumah di Parung Bogor Babinkamtibmas dan Warga Sigap Evakuasi Pemilik Rumah...

Kebakaran Rumah di Parung Bogor Babinkamtibmas dan Warga Sigap Evakuasi Pemilik Rumah Saat Berada di Kamar

Publikbicara.com, – Kebakar satu unit rumah warga di Gang Gotong Royong RT 02, RW 06, Desa Cogreg, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, Sabtu malam 11 Februari 2023. Babinkamtibmas berserta warga langsung berjibaku melakukan pertolongan terhadap pemilik rumah. Dalam kebakaran itu dua unit Damkar Parung meluncur untuk memadamkan api.

 

Anggota Babinkamtibmas Desa Cogreg, Polsek Parung, Aipda Topo mengatakan penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Kronologi kejadian kata Aipda Topo saat itu remaja di kampung tersebut sedang ngobrol di depan teras rumah yang terbakar dan melihat api dari salah satu kamar dirumah tersebut, sontak langsung berteriak bahwa terjadi kebakaran.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Dukungan Penghargaan Jangka Panjang kepada Shin Tae-yong : Begini Komentar Netizen

 

“Awal kejadian sekitar Jam 19. 00 Wib saksi Bimo dan temannya sedang mengobrol di teras rumah dan Korban Iyam tidur di dalam kamar, tidak lama kemudian saksi Bimo melihat api dari dalam Kamar kosong sudah membesar,”kata Aipda Topo kepada wartawan.

 

Mendapat laporan dari warga ada kebakaran Aipda Topo langsung menghubungi Damkar Sektor Parung dan meluncur dua armada.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

 

“Untuk pemilik rumah ibu iyam langsung dievakuasi dan warga pun sempat menyelamatkan barang barang dan berusaha memadamkan sebelum akhirnya petugas Damkar datang,”,kata Topo.

 

Dalam peristiwa kebakaran itu bersyukur tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugian yang dialami korban itu ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah.

 

“Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian dan saat ini pemilik rumah diungsikan ke rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.”ungkapnya.

Editor: Elsyiham Perdana.

Artikulli paraprakPesan Camat Cibungbulang Bogor ke Pantarlih di Pemilu 2024 “sing hade”
Artikulli tjetërPT Freeport Indonesia di Tembagapura Diterjang Banjir Bandang, 14 Pekerja Dievakuasi!