Beranda Daerah Pesan Camat Cibungbulang Bogor ke Pantarlih di Pemilu 2024 “sing hade”

Pesan Camat Cibungbulang Bogor ke Pantarlih di Pemilu 2024 “sing hade”

Publikbicara.com, – Camat Cibungbulang Kabupaten Bogor, Agung Surachman menghadiri acara pelantikan petugas Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Gedung SMK Bumi Sejahtera Desa Cibatok , Kecamatan Cibungbulang, Minggu pagi 12 Februari 2023.

Pantarlih dikutip dari PKPU Nomor 8 Tahun 2022,Pantarlih berjumlah 1 (satu) orang pada tiap TPS. Pantarlih dapat berasal dari perangkat kelurahan/desa atau yang disebut dengan nama lain, rukun warga, rukun tetangga, dan/atau warga masyarakat.

Tugas dan Kewajiban Syarat-syarat

Syarat Pantarlih Pemilu 2024 telah diketahui. Di samping itu, tugas dan kewajiban Pantarlih Pemilu tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota. Berikut informasinya.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

Membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih. Melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih .Memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih
Menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undang.camat Cibungbulang Agung Surachman mengatakan di pelantikan tersebut sebanyak 427 orang petugas Pantarlih telah resmi dilantik oleh Ketua PPK Kecamatan Cibungbulang.

Namun dirinya berpesan selaku camat kepada petugas partalih yang sudah dilantik, agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung serta jujur dan tidak berpihak pada siapapun.

“Selain itu sing hade-hade.”ungkapnya.

Editor : Cep Rendra

Artikulli paraprakKontrakan Berada di Gang Sempit di Bandung Ludes Terbakar
Artikulli tjetërKebakaran Rumah di Parung Bogor Babinkamtibmas dan Warga Sigap Evakuasi Pemilik Rumah Saat Berada di Kamar