Beranda Kuliner & Wisata Berikut Resep Membuat Donat Empuk dan Enak Cocok Untuk Jualan

Berikut Resep Membuat Donat Empuk dan Enak Cocok Untuk Jualan

Publikbicara.com – Donat merupakan Makanan kesukaan banyak kalangan.  Donat yang identik dengan roti berbentuk cincin ini cocok untuk ide jualan. Dilansir dari timetoday.id

Donat biasanya memiliki berbagai macam toping yang manis makanya banyak masyarakat yang menyukai cemilan enak ini karena tak membosankan.

Sebenarnya cara membuat Donat cukup mudah dan praktis, apalagi bahan-bahannya sangat mudah ditemukan. Berikut ini resep membuat Donat yang empuk dan enak cocok untuk ide jualan.

Resep membuat donat empuk

Bahan

500 gram tepung protein tinggi

5 sendok makan gula

2 butir kuning telur

250 mililiter air hangat

100 gram margarin yang sudah dilelehkan

6 gram ragi instan

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

2 sendok makan susu bubuk

Minyak untuk menggoreng

Gula halus secukupnya

Cara Membuat

Langkah pertama kita masukan gula, ragi instan, dan air ke dalam wadah, aduk hingga merata. Lalu, tunggu sekitar 5 menit hingga permukaan air memunculkan buih. Ini tanda ragi sudah aktif dan membuat adonannya mengembang.

Selanjutnya, masukkan tepung, margarin, kuning telur, dan susu bubuk. Campur seluruh bahan, lalu aduk sampai adonan kalis atau tidak lengket di tangan. Tunggu adonan sampai seperti kembali ke bentuk semula saat ditekan.

Tutup wadah adonan dengan serbet lembap. Biarkan adonan mengembang selama satu jam.

Uleni adonan lagi. Ambil sedikit, lalu bentuk bulat seperti cincin dan letakkan di loyang yang sudah diberi terigu. Susun dengan jarak dan diamkan lagi sekitar 10 menit.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Panaskan minyak di wajan. Goreng adonan donat ke dalam minyak. Tunggu beberapa saat dan bolak balik donat sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat donat yang sudah matang dan tiriskan. Diamkan beberapa saat.

Taburi gula halus ke donat secara merata. Donat siap dinikmati.

Demikian resep dan cara membuat donat empuk dan enak yang praktis untuk ide jualan atau cemilan. Bisa juga diberikan beragam toping lain seperti mesis, keju, cokelat leleh, dan lainnya. Selamat mencoba!

Artikulli paraprakTips Memilih Tablet Terbaik di Tahun 2023
Artikulli tjetërBelasan Anak Laki – laki di Jambi Diduga Jadi Korban Pelecehan Ibu Rumah Tangga