Beranda Ekonomi Robert Kiyosaki : Beli Perak Yang Banyak Agar Cepat Kaya

Robert Kiyosaki : Beli Perak Yang Banyak Agar Cepat Kaya

Publikbicara.com – Ancaman resesi ekonomi global tahun depan kian terasa menakutkan. Namun bagi sejumlah orang, resesi ini justru dapat menjadi peluang baru untuk menumpuk pundi-pundi kekayaan. Bagaimana caranya? Investor sekaligus penulis buku terpopuler Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki membagikan sejumlah tipsnya.

Pada akhir Agustus 2022 lalu Robert Kiyosaki pernah menulis sebuah cuitan, jika mereka ‘si miskin’ pandai mengelola uang dan aset, maka mereka bisa menjadi kaya raya setelah resesi berakhir. Dilansir dari detik.com

Robert Kiyosaki lantas memberikan contoh nyata tentang resesi yang terjadi pada tahun 2008 lalu.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Dijelaskan bahwa pada saat itu harga real estate turun drastis. Namun sebagian orang kelas menengah memutuskan untuk memborong real estate untuk mengamankan hartanya.

“2008 adalah waktu yang tepat untuk menjadi kaya. Semuanya mulai dijual. Meminjam jutaan dolar untuk membeli real estate murah,” cuit Robert Kiyosaki 29 Agustus 2022,

Masih berdasarkan cuitannya, selain real estate Robert Kiyosaki juga menyarankan banyak orang untuk memburu perak karena harganya masih murah ketimbang emas yang sudah mahal.

Kiyosaki meramalkan bahwa dolar Amerika Serikat (AS) pada akhirnya akan jatuh ketika Bank Sentral AS, The Fed menyerah pada inflasi. Agar mendapat keuntungan dari kejatuhan dolar AS, Kiyosaki mengatakan bahwa dia membeli lebih banyak lagi perak.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Kiyosaki memproyeksikan harga perak akan naik di kisaran US$ 100 hingga US$ 500 dalam dekade ini.

“Saham, obligasi, reksa dana, ETF & Real Estat ambruk. Sebagai yang sudah diprediksi kelas menengah akan musnah. Perak bergerak ke samping. Perak tetap di $20 selama 3-5 tahun, lalu naik ke $100 hingga $500. Setiap orang mampu membeli perak bahkan miskin. Kumpulkan perak sekarang,” kata Robert Kiyosaki 13 September 2022.

Artikulli paraprakHeboh Penemuan Artefak Kuno di Jalur Penggalian Proyek MRT Jakarta
Artikulli tjetërInilah Sejarah Tentang Minyak Angin Cap Kapak