Beranda Bogor Raya SEPMI Distribusikan Bantuan dari Polri untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di...

SEPMI Distribusikan Bantuan dari Polri untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan menyita perhatian banyak pihak, termasuk dari Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yang langsung mengirimkan bantuan berupa paket sembako untuk korban bencana alam.

Bantuan berupa paket sembako untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor itu disalurkan melalui Serikat Pelajar Mahasiswa Muslim Indonesia (SEPMI) Kabupaten Bogor dan Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulillah hari ini pak kapolri mengirimkan bantuan kepada kami untuk disampaikan kepada korban terdampak di kabupaten bogor terkhusus di Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang,” kata Ketua Umum SEPMI, Ramdhan Agung Giri Widodo kepada wartawan di jumpai di Kantor Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan kemarin.

Ramdhan mengatakan, meski sempat ada kendala di jalan. Tapi, penyampaian bantuan telah tersampaikan dan pihaknya sudah menyampaikan sesuai dengan kebutuhan dan data yang telah mereka terima.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Tembus Rp 1 Juta per gram

“Harapannya dari pak kapolri semoga bantuan ini dapat membantu para korban yang terdampak dan segera wilayah-wilayah yang terdampak bisa pulih seperti sediakala,” katanya.

Ramdhan mengatakan, Total paket sembako yang disalurkan itu semuanya kurang lebih ada 600 paket. Insyaallah nanti ke depannya kita ada data seperti apa yang dapat kami himpun lagi, Kapolri selalu terbuka untuk siapapun masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesahnya.

“Pak Kapolri menyampaikan pesan sebagaimana yang di baner dan telah disampaikan juga oleh beliau, bahwasanya beliau mengucapkan turut berbelasungkawa dan berduka cita semoga hal ini tidak terulang lagi,” kata Ramdhan.

Lebih lanjut Ramahdan menyampaikan pesan Kapolri dengan adanya batuan ini diharapkan bisa sedikit membatu pemulihan percepatan wilayah-wilayah terdampak.

Baca Juga :  6 Hewan Unik Yang Sulit Untuk Mati

“Walaupun memang tidak bisa memberikan secara instan tetapi harapannya untuk membatu pertahanan pangan dan hidup,” kata Ramdhan.

Hal senada juga disampaikan Bendahara Umum SEPMI Jawa Barat, Yoga Triana Anshory, Selain ucapan terimakasih, serta apresiasi kepada Mabes Polri, secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Bapak Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit atas kepeduliannya terhadap para korban bencana alam.

“Saya juga sepakat dengan apa yang di sampaikan Ketua Umum SEPMI Jawa Barat, bahwa benar hari ini kita melihat Polri yang sangat dekat dengan Masyarakat, serta Humanis, sehingga citra Polri di mata Masyarakat sangatlah baik. Semoga sinergitas yang terbentuk, kedekatan polri dengan elemen masyarakat menjadi implementasi yang luar biasa dalam humanisnya Polri,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakPemdes Neglasari Peduli Bencana Alam Cibunian dan Purasari
Artikulli tjetërHari ke-8 Pasca Bencana Longsor, Akses Jalan Menuju Cianten Sudah Bisa Dilalui Roda Dua

Tinggalkan Balasan