Beranda Daerah Setiap Ramadhan Pedagang Timun Suri di Sepanjang Jalan Kemang Berburu Rezeki

Setiap Ramadhan Pedagang Timun Suri di Sepanjang Jalan Kemang Berburu Rezeki

Bogor, Publikbicara.com – Seperti diketahui wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor sejak dulu terkenal dengan pertanian timun suri. Bahkan saat Ramadhan tiba banyak warga yang dadakan mengambil berkah Ramadhan dengan berdagang timun suri sepanjang jalan raya Kemang.

Terlihat awal Ramadhan ini sejumlah pedagang buah timun suri di Kemang mulai merapihkan lapak buah timun suri tersebut, dari pantauan lebih dari 20 pedagang timun suri sepanjang jalan Raya Kemang mulai dari Salabenda hingga Pertigaan Jalan Bomang.

“Kalau di kemang ini menang hampir setiap tahun saat Ramadhan sepanjang jalan dipenuhi pedagang buah timun suri,” kata Pedagang Buah Timun Suri Ismet kepada wartawan pada, Minggu (03/04/2022)

Baca Juga :  Dede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar

Ia mengatakan, pedagang buah timun suri di wilayah Kemang ini tiga hari sebelum puas sudah mulai membuat tempat untuk berjualan buah timun suri.

“Dan kalau untuk buah timun suri ini ada yang dari petani ada juga yang milik sendiri alhamdulilah untuk sekarang buahnya pada bagus gak kaya tahun kemarin,” katanya.

Kalau untuk harga saat ini tergantung ukuran buah timun suri itu sendiri, ada yang Rp 20, ribu, Rp 10 ribu bahkan ada yang Rp 50 ribu.

Baca Juga :  Tragedi Waterway di Pamijahan: Warga Tewas, Anggota DPRD Ruhiyat Sujana Geram

“Kalau buah ini untuk buka puasa, dan kebanyak mereka itu ramainya sore, selain warga yang lewat buah timun suri di kemang ini sudah ada yang ngambil dari pedagang lain di luar Bogor kaya di Tanggerang dan Jakarta dan Depok,” katanya.

Ismet selaku pedagang berharap penjualan buah timun suri pada Ramadhan tahun ini lebih ramai dibanding tahun sebelumya.

“Yah mudah mudah dengan PKKM sudah longgar penjualan buah timun suri tahun ini lebih ramai,”ungkapnya. (Dyn)

Artikulli paraprakDesa Kemang Kembali Gelar Kuliah Subuh Saat Bulan Suci Ramadhan
Artikulli tjetër7 Amalan Sunnah Yang Baik di Bulan Ramadhan