Beranda Daerah Melalui Kajian dan Diskusi Kebangsaan, Pemuda Diharapkan Berkontribusi Bangun Wilayah

Melalui Kajian dan Diskusi Kebangsaan, Pemuda Diharapkan Berkontribusi Bangun Wilayah

Bogor, Publikbicara.com – Aliansi Organisasi Pemuda Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menggelar kajian dan diskusi kebangsaan yang diikuti sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Cigudeg pada Sabtu 26 Maret 2022 bertajuk “Bonus Demografi Kecamatan Cigudeg Antara Pergerakan dan Pembangunan” itu diharapkan pemuda di tingkat desa maupun kecamatan mampu berkontribusi nyata untuk membangun wilayah.

Diungkapkan, Ketua Panitia pelaksanaan, Khaerul Lutfi mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan diskusi tersebut agar elemen pemuda dari desa hingga kecamatan diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata untuk memajukan wilayahnya.

Baca Juga :  Akibat Kegaduhan di Puskesmas Leuwisadeng: Ketua RW Ditangkap atas Pengancaman dengan Golok

“Sama-sama kita tahu bahwa banyak sekali organisasi-organisasi yang ada, namun pergerakannya hanya sedikit yang terlihat,” ungkap Lutfi kepada wartawan.

Lutfi berharap, dengan kajian dan diskusi publik tersebut diharapkan dapat menambah gambaran, wawasan dan pengalaman para Peserta atas apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Apapun yang disampaikan oleh pemateri dapat diterima oleh kita semua karena bisa menjadi bekal dan titik kebangkitan kita sebagi generasi muda untuk membawa wilayah kita ke arah yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Sementara itu, Camat Cigudeg Pardi, para peserta yang mengikuti diskusi tersebut diharapkan mampu mengaplikasikan dari hasil kajian tersebut.

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang disampaikan oleh para narasumber bisa dipahami dan dimengerti, sehingga pemuda di Kecamatan Cigudeg yang hadir bisa mengaplikasikan apa yang diperoleh,” ucapnya. (Fex)

Artikulli paraprakPAUD Inklusi Cahaya Ilmu dan Cinta Kasih Diresmikan, Diharapkan Bentuk Anak yang Berkualitas
Artikulli tjetërDesa Cihideung Udik Lakukan Pengaspalan Gunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022