Beranda Daerah PAUD Inklusi Cahaya Ilmu dan Cinta Kasih Diresmikan, Diharapkan Bentuk Anak yang...

PAUD Inklusi Cahaya Ilmu dan Cinta Kasih Diresmikan, Diharapkan Bentuk Anak yang Berkualitas

Bogor, Publikbicara.com – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Inklusi Cahaya Mandiri Ilmu dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Kasih di Perum Walikota Blok A. 10 RT 02 RW 06, Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor diresmikan pada Sabtu 26 Maret 2022.

Ketua Yayasan Kasih Berkat Tianggur Satiyar mengatakan, pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal.

“Tujuannya adalah untuk membentuk anak yang berkualitas sebelum memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak. Oleh karena itu pendidikan PAUD tidak dapat dipandang sebelah mata begitu saja,” ungkap Tianggur Satiyar kepada wartawan.

Masih kata Sutiyar, dirinya berterimakasih karena mereka telah memberikan dorongan semangat kepada Pengurus Yayasan Kasih Berkat Tianggur dan pendidik di kedua lembaga tersebut. Ia juga menjelaskan kalau yayasan akan mengedepankan pendidikan anak-anak yang berbudi pekerti, menjadi anak yang mandiri dan cerdas.

Baca Juga :  Pertarungan Politik Mencuat: Pasangan Duet Jaro Ade – Anang Hermansyah Dapat Sorotan Tajam

“Saya yang sudah sepuh tetapi sangat peduli dengan dunia pendidikan, dan memberi apresiasi kepada Kepala Desa Asep Suhendar, Kasie Pendidikan dan Kesehatan, serta yang lainnya, atas kehadiran mereka dalam acara peresmian PAUD Cahaya Ilmu dan juga SLB Cinta Kasih,” paparnya.

Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Ciseeng Ade Kurniawan, dalam sambutan singkatnya menuturkan kalau Pemerintah Kecamatan Ciseeng mendukung atas pendirian Paud Inklusi Cahaya Ilmu berdasarkan Perbup No. 112 Tahun 2020 tentang pendidikan usia dini pra sekolah 1 tahun, guna mempersiapkan anak menuju jenjang Sekolah Dasar.

Baca Juga :  Bingung Dengan Tampilan Baru WhatsApp! Apa Bisa Dikembalikan Seperti Semula? Ini Jawabannya

“Saya sangat kagum pada ketua yayasan beserta pengurus Paud Cahaya Ilmi dan SLB Cinta Kasih, dan informasinya, di Kecamatan Ciseeng baru ada satu SLB Cinta Kasih,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Asep Suhendar dengan tegas, sangat mendukung pendirian Paud Cahaya Ilmu dan SLB Cinta Kasih, Ia berharap pula para pendidik untuk tidak melupakan pendidikan agama, agar seimbang antara pendidikan dunia dan akhirat.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih. Semoga ikhtiar kita dalam dunia pendidikan bisa bermanfaat. Semoga juga dengan adanya PAUD dan SLB ini anak-anak bisa menjadi anak yang berkualitas,” tutupnya. (Fex/Yon)

Artikulli paraprakCuma Mau Baby Aliens Terus Bapalan, Repsol Honda Dkritik
Artikulli tjetërMelalui Kajian dan Diskusi Kebangsaan, Pemuda Diharapkan Berkontribusi Bangun Wilayah