Beranda News Hujan Deras Di Wilayah Desa Ban Karangasem bali, sebabkan tanah longsor Akibatnya...

Hujan Deras Di Wilayah Desa Ban Karangasem bali, sebabkan tanah longsor Akibatnya Sejumlah Bangunan Rusak dan Salah Seorang korban Alami Luka Bakar

Bali,PublikBicara.com – Hujan deras yang terjadi di wilayah Desa Ban, Kubu, Karangasem menyebabkan sejumlah titik mengalami tanah longsor. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (20/3/2022).

 

Tanah longsor yang terjadi bukan hanya menutup akses jalan, tetapi juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Mulai bangunan rumah, dapur rumah hingga sanggah rusak.

 

Salah seorang korban yang bernama Ni Nengah Sohin warga Banjar Dinas Daya harus dirujuk ke RSUD Karangasem karena mengalami luka bakar terkena bara api dan minyak panas. Ini karena pada saat terjadi tanah longsor ia berada di dapur tempatnya memasak.

 

Saat itu ia tiba – tiba terkena longsoran. Namun bukan hanya luka bakar, Sohin juga mengalami keluhan nyeri pada lutut dan tungkai bawah bagian kanan.

Baca Juga :  Piala Uber: Tim Indonesia Kalah lagi Oleh Cina, Berikut Ulasannya.

 

“Laporan dari kawil, longsor terjadi di tiga wilayah yaitu Banjar Dinas Cegi, Daya dan Banjar Dinas Bunga, satu warga kami saat ini masih dirawat lantaran mengalami luka bakar pada kaki, karena saat terjadi longsor yang mengenai dapurnya, korban kemungkinan sedang memasak,” ujar Kepal Desa Ban, I Gede Tamu Sugiarta dihubungi beritabalicom -jaringan suara.com, Senin (21/3/2022).

 

Sedangkan pasca kejadian hari ini Senin, (21/3/2022) Tim TRC BPBD Karangasem turun untuk melakukan penanganan dampak kejadian bencana akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ban.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

 

Dari hasil penanganan yang dilakukan, untuk di wilayah Banjar Bunga, tercatat satu bangunan rumah terkena longsor dan tanah longsor sempat menutup akses ruas jalan.

 

Untuk di Banjar Dinas Daya, longsoran mengenai bangunan Dapur milik korban Ni Nengah Sohin yang saat ini sedang dirawat di RSUD karena mengalami luka bakar.

 

Selain itu, longsoran juga menimpa setidaknya empat sanggah milik warga di lokasi yang berbeda, serta longsoran juga menimpa tiga pekarangan rumah warga Banjar Dinas Daya.

 

Sedangkan di Banjar Dinas Cegi, pekarangan rumah warga jebol akibat tergerus dan satu bangunan dapur juga dilaporkan jebol.

 

 

Sumber:suara.com

Artikulli paraprakMahasiswi Asal Cilandak Bali Dibegal, Ditemukan Oleh Ibu-ibu Yang hendak Ke Pasar Dalam Kondisi Terkapar
Artikulli tjetërViral Pelaku Begal di Sentul Aniaya Korban Hingga Terkapar, Aksinya Terekam CCTV