Beranda Daerah Waduh…! Di Kecamatan Cibungbulang Ada KTP Warga Digandakan

Waduh…! Di Kecamatan Cibungbulang Ada KTP Warga Digandakan

Bogor, Publikbicara.com – Di cibungbulang ditemukan warga yang memiliki KTP ganda, bahkan tidak hanya satu warga yang Indentitasnya itu digandakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dua warga tersebut diantaranya di Kampung Curug RT 02 RW 02 dan satu warga di RT 01 RW 02, Desa Leuweungkolot, Kecamatan Cibungbulang.

Diungkapkan, Ketua RT 02 Acu Sumantri mengaku kaget perihal ada penggandaan KTP milik dua orang warganya atas nama Diki Fauzi dan Nazarudin.

“Saya kaget yang bersangkutan awalnya pemotoan bikin KTP itu kan saya, dan saya kasih KTP yang asli kepada pihak yang bersangkutan ternyata setelah beberapa lama kemudian ada muncul KTP lagi ada penggandaan jadi ada dua KTP nya,” unkap Acu Sumantri dijumpai di area Kantor Kecamatan Cibungbulang pada, Senin (27/12/2021).

Baca Juga :  Disiram Air Keras: Kisah Tragis Faisal Halim, Penyerang Timnas Malaysia

Untuk itu, Acu Sumantri mengatakan, selanjutnya ia meminta hal tersebut dapat diproses secara hukum. Dikhawatirkan adanya penggandaan KTP tersebut disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

“KTP yang ganda itu milik warga bernama Diki Fauzi dan Nazarudin itu seperti Copy Paste saja, jadi double KTP nya,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua RT 01, Jumhana menyampaikan, hal serupa dialami oleh satu orang warganya, KTP ganda atas nama Sudrajat.

Baca Juga :  Kesalahan Penulisan Kuasa Hukum KPU Memicu Teguran di Sidang MK PHPU Pileg 2024

Kedua ketua RT tersebut kemudian melaporkan kepada Kepala Desa Leuweungkolot.

“Langkah selanjutnya kami minta lanjutkan ke ranah hukum. Tadi kita sudah mendatangi Kantor Kecamatan Cibungbulang tetapi pak Camat nya (PLT Camat) sedang tidak ada, kita sudah ketemu pak lurah (Kepala Desa) jawabannya sama dengan pak Acu Sumantri, lanjut ke ranah hukum,” tukasnya.

Saat hendak dikonfirmasi, PLT Camat Cibungbulang Agus Sutardi belum memberikan keterangan.

“Saya sedang rapat di Cibinong,” singkatnya (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakWarga di Ciampea Digegerkan Penemuan Mayat Diselokan
Artikulli tjetërPengadilan Agama Tolak Gugatan Perwalian Gala Sky Yang Diajukan Doddy Sudrajat