Beranda News Harga Cabai Makin Melonjak, Tembus Rp120 Ribu per Kilo

Harga Cabai Makin Melonjak, Tembus Rp120 Ribu per Kilo

Jakarta, Publikbicara.com – Harga cabai melambung tinggi di pasar. Cabai rawit merah saja kini sudah menyentuh Rp 120 ribu per kilogram (kg). Harga cabai naik secara perlahan. Namun kenaikan paling tinggi terjadi hari ini.

“Rawit merah sekarang jadi Rp 120 per kg. Dari mulai Rp 80 kan terus naik, naik, naik terus tiap hari. Sekarang ini naiknya hari ini tinggi banget,” kata pedagang cabai, Nana di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Cabai rawit hijau juga naik drastis. Nana biasanya menjual di Rp 30-40 ribu per kg. Sekarang harganya sudah tembus Rp 60 ribu.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

Pedagang lain, Sukardi juga menjual cabai rawit merah Rp 120 ribu saat ini, awalnya naik ke Rp 70 ribu dan terus mengalami kenaikan hingga menyentuh Rp 120 ribu.

“Kalau ini naik terus kalau rawit merah, itu dari tadinya murah banget ini, terus Rp 70 ribu, Rp 80 ribu, Rp 90 ribu, sekarang sudah Rp 120 ribu. Di (pasar) induk juga udah Rp 100 ribu lebih,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

Harga bawang merah juga naik cukup signifikan, bekisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu kenaikannya per kg.

“Bawang merah naiknya sekitar Rp 5 ribuan-Rp 7 ribuan lah. Kalau kemarin-kemarin sih cuma Rp 15 ribu, ya kan murah banget, sekarang malah udah Rp 25 ribu kalau yang gede, itu di induk ya, kalau di sini yang gede-gede Rp 35 ribu, kalau yang tanggung-tanggung Rp 30 ribu lah,” tambahnya.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakHindari Kendaraan yang Nyalip, Truk Terperosok Nyaris Terguling di Cigudeg
Artikulli tjetërJelang Nataru, Harga Minyak Goreng Belum Berubah