Beranda Daerah MUI Kabupaten Bogor Gelar Ijtima Ulama dan Wisuda PKU Angkatan ke-15

MUI Kabupaten Bogor Gelar Ijtima Ulama dan Wisuda PKU Angkatan ke-15

Bogor, Publikbicara.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Ijtima Ulama dan wisuda Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke-15 berlangsung di auditorium Sekretariat Daerah, Kecamatan Cibinong pada, Senin (13/12/2021).

Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Mukri Aji menerangkan, program PKU ini selalu dikawal oleh Bupati Bogor sejak tahun 2006 hingga 2021. PKU saat ini wajib lulusan sarjana, tidak ada yang dibawah S1.

“Mudah-mudahan semua lulusan PKU angkatan ke-15 ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Umumnya alumni PKU saya lihat menjadi pimpinan pondok pesantren di 40 kecamatan. Dalam PKU terdapat juga literasi digital, jadi jangan sampai jadi ulama itu gaptek atau gagap teknologi. Jangan ngaku-ngaku ustad tapi tidak dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi,” katanya.

Baca Juga :  Serda Nurwondo: Babinsa Enerjik yang Bergandengan Tangan dengan Masyarakat Desa Setu

Selanjutnya KH.Mukri Aji menuturkan, hari ini para kyai dan ulama sudah menyampaikan 10 poin ijtima ulama hasil keputusan pertemuan para ulama dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor yang dihimpun oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

“Pimpinan daerah kita telah mampu melaksanakan visi misinya, dinilai maksimal dalam realisasi program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban sebagai wadah aspirasi keumatan,” kata KH.Mukri Aji.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada MUI Kabupaten Bogor, karena PKU MUI telah menjadi role model bagi MUI di daerah lain.

Baca Juga :  Tragedi Kecelakaan Bus Pelajar di Subang: Berikut 11 Nama Korban Meninggal

“PKU MUI Kabupaten Bogor telah menjadi role model bagi MUI di daerah lain dalam program kaderisasi ulama, hingga dalam satu kesempatan, Menteri Agama juga menyatakan bahwa PKU MUI Kabupaten Bogor ini, telah menjadi percontohan di level nasional,” ujar Ade Yasin.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, Ketua Umum MUI Jabar, KH. Rachmat Sjafei, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Mukri Aji, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana, unsur Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Bogor. (Fex)

Artikulli paraprakListrik Mati, Sejumlah Alat Elektronik Warga Cibungbulang Meledak
Artikulli tjetërNekat Lewati Jembatan Kayu, Truk Terperosok ke Parit di Nanggung