Beranda Daerah Bogor Barat Macet, Pemkab Bisa Apa?

Bogor Barat Macet, Pemkab Bisa Apa?

BOGOR, Publikbicara.com — Kemacetan yang selalu terjadi hampir setiap hari, bahkan diperparah ketika hari libur menyambut mulai dari Dramaga hingga Cibungbulang membuat pengguna jalan harus banyak bersabar.

Namun bisa apa, pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang mungkin dalam hati kecil mengungkan kekesalannya kapan macet di wilayah Bogor Barat (Bobar), Kabupaten Bogor tidak terjadi lagi itu masih jadi asa.

“Kadang memang kesal juga sebagai pengguna jalan ya kesal juga berjam jam macet padahal jarak yang harusnya bisa ditempuh dengan sekian belasan menit ini malah harus dihitung dengan hitungan jam,” kata Rohmat warga Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

Kemacetan yang melintasi Kampus ternama IPB University dan bahkan menjadi pemandangan yang tak aneh hampir setiap hari mengular di depan kantor Polsek Dramaga hingga anggota lantas pun terkadang harus berjuang mengurai kemacetan meskipun tidak bisa terurai dengan lancar.

“Ia memang kemacetan hampir setiap hari terjadi apalagi ketika akhir pekan anggota pun setiap hari mulai dari kampus IPB dan depan Polsek untuk mengatur lalu lintas saat terjadi kemacetan mudah mudah segera ada solusinya,” kata Kapolsek Dramaga Ipda Agus Supriatna.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari dapil Empat Lukmanudin Ar Rasyid mengatakan, disetiap pembahasan banggar dengan TAPD dan PUPR terus di sampaikan. Bahkan, Lukman mengatakan, Perencanaan study kelayakan atau Feasibilitiy Study (FS) bukaan mulut jalan dititik-titik kemacetan mestinya sudah masuk di APBD 2022.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

“Fs yang mestinya sudah muncul, bukaan mulut jalan Cihideung Ilir Situ Daun, Cinangneng Tenjolaya dan pertigaan Cikampak menuju gunung Bunder, itu ke wilayah objek wisata strategis di Bobar semua, terlebih kita memiliki geopark pongkor yang mudah2an mendunia, perlu akses yang memadai,” kata Lukman saat dkonfirmasi dalam perpesanannya. (Kamel)

Artikulli paraprakGunung Merapi Masih Mengeluarkan Lava Pijar dan Berstatus Siaga
Artikulli tjetërSenior PMII Minta Kadernya Solid Jangan Ada Perpecahan