Beranda Daerah Balita Menderita Hidrosepalus, Kades Situ Ilir Baru Tahu

Balita Menderita Hidrosepalus, Kades Situ Ilir Baru Tahu

Bogor, Publikbicara.com – Seorang anak balita dari pasangan suami istri Ridwan Sutiawan (28) dan Wasinah (33) warga Kampung Bantar Karet RT 03 RW 04, Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menderita Hidrosepalus, bibir sumbing dan tanpa lengan sebelah kiri sejak lahir membutuhkan bantuan.

Menurut informasi, orang tua bayi berusia 2 bulan bernama Sarah Al Jannah itu merupakan pekerja serabutan, sempat membawa anak kedua mereka itu ke RSUD Leuwiliang karena keterbatasan alat medis akhirnya bayi Sarah itu pun dirujuk ke RSUD Kota Bogor.

Ibu kandung anak tersebut, Wasinah mengatakan, sejak dalam kandungan dirinya sudah mengetahui dari hasil USG ada kelainan dengan kondisi janin yang di kandung nya saat kandungannya memasuki usia 9 bulan.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

“Kebetulan ketika waktu USG, kondisinya kehamilan sudah 9 bulan dan pihak dokter menyampaikan bahwa ini mah bayinya ada masalah dan kelainan benjolan,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Situ Ilir Subhan membenarkan, ada warga nya yang menderita hidrosepalus, bahkan dirinya mengaku baru mengeyahui hal tersebut.

“Ia benar kang saya baru tahu dari bidan desa bahwa ada anak yang menderita hidrosepalus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Bahkan dirinya menyayangkan, karena seharusnya jika ada hal seperti itu, Ketua RT setempat sebagai pengurus di wilayah terdekat melaporkan ke pihak desa.

Lebih lanjut, dirinya berencana akan menginstruksikan kepada para ketua RT ketika ada warga yang dengan kondisi perlu penanganan ataupun bantuan Pemerintah Desa harus cepat tanggap.

“Besok saya akan ke rumah nya memastikan langkah apa yang akan kita tempuh, informasinya sudah mempunyai BPJS. Seharusnya ketua RT sebagai pengurua di wilayah laporan ke kita, ini mah saya dapat laporan dari orang luar,” cetusnya. (Fex)

Artikulli paraprakJalan Raya Parung Rawan Kecelakan
Artikulli tjetërRencana Kenaikan Tarif Cukai Harga Tembakau Bakal Berdampak Peredaran Rokok Ilegal