25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Inilah 6 Alasan Mengapa Pasangan Beda Usia Lebih Langgeng

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor,publikbicara.com – Banyak orang memilih pasangan yang berusia sebaya dengannya, atau kalaupun ada selisih usia, lebih memilih selisih usia 1 atau 2 tahun. Alasannya, lebih nyambung dan menjadikan hubungan lebih setara.

 

Padahal, menurut penelitian, pernikahan pasangan dengan beda usia yang cukup jauh terbukti lebih langgeng daripada pernikahan pasangan dengan usia sebaya.

- Advertisement -

 

Penelitian tersebut membuktikan bahwa wanita dalam hubungan perbedaan usia yang besar merasa paling puas dengan kehidupan cinta mereka. Sementara, kedewasaan pasangan yang lebih tua juga menjadi faktor dalam keberhasilan sebuah hubungan.

 

- Advertisement -

Melansir dari Bright Side, Anda pasti penasaran, kan, apa yang menyebabkan pernikahan beda usia lebih langgeng? Ini dia alasannya.

 

  1. Mereka berdua tahu apa yang mereka inginkan

Orang mungkin mengejar tujuan yang berbeda ketika mereka mencapai usia tertentu. Ada beberapa wanita muda yang sudah siap untuk berkeluarga, dan pria yang lebih tua mungkin masih ingin memiliki anak. Dalam hal ini, pasangan tua-muda adalah ‘investasi yang bagus’.

- Advertisement -

 

Seorang wanita yang bertujuan untuk membesarkan keluarga mungkin mencari kedewasaan dan stabilitas yang dapat diberikan oleh pria yang lebih berpengalaman, sementara pria yang lebih tua yang ingin memiliki anak mungkin mencari seseorang yang bugar secara reproduktif.

 

Bagi pasangan di mana istri lebih tua dari suami, salah satu keuntungannya adalah wanita sudah yakin dengan apa yang diinginkannya dalam hidup, dan pria itu akan tahu persis di mana dia berdiri. Wanita yang lebih tua juga cenderung menangani masalah dengan lebih logis dan adil.

Baca Juga :  Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

 

  1. Pasangan yang lebih tua memahami apa yang dibutuhkan pasangan yang lebih muda

Menikah dengan orang yang lebih tua bisa berarti lebih banyak ruang untuk hal-hal yang ingin Anda lakukan. Mereka juga pernah muda, jadi mereka cenderung lebih pengertian jika Anda perlu meluangkan waktu pribadi untuk hobi atau minat Anda. Mereka tidak akan selalu menentang Anda atau menganggap ada yang salah dengan hubungan itu.

 

  1. Pernikahan mereka memiliki kombinasi kebijaksanaan dan energi

 

Memiliki tingkat kedewasaan yang berbeda bisa menjadi sehat jika memberikan perspektif yang saling melengkapi bagi pasangan. Seorang wanita menggambarkan bagaimana perbedaan usia 15 tahun dengan pasangannya berperan dalam hubungan mereka, mengatakan bahwa karena mereka berada pada tahap kehidupan yang berbeda, mereka membawa hal-hal yang berbeda ke meja ketika datang untuk bernegosiasi. Dan sementara pasangan yang lebih tua memberikan kebijaksanaan, yang lebih muda dapat bertindak lebih energik, membawa jenis spontanitas khusus ke dalam hubungan.

 

  1. Ada banyak hal menarik yang bisa dipertukarkan

Tumbuh di zaman budaya yang berbeda, berarti ada banyak cerita untuk dibagikan satu sama lain. Seperti yang dikatakan oleh seorang wanita yang berkencan dengan seorang pria 12 tahun lebih tua darinya, keduanya belajar banyak dari hubungan itu.

 

“Saya mengajarinya berselancar, dan dia mengajari saya tentang hal-hal keuangan sejak saya mencoba membeli rumah pertama saya. Ini menguntungkan dua arah,” katanya.

Baca Juga :  Aktivis Desak Bupati Bogor Tegur Camat Leuwisadeng dan Kadis yang Tidak Hargai Profesi Jurnalis

 

  1. Hubungan bergerak lebih cepat.

Karena masalah usia tertentu, pasangan yang lebih muda dan lebih tua mungkin menjadi lebih agresif dengan tujuan hubungan mereka. Seorang istri berbagi bahwa karena suaminya 11 tahun lebih tua darinya, mereka “berpacu dengan waktu” sehingga mereka mulai memiliki cara keluarga lebih awal daripada yang mungkin dia miliki jika dia menikahi seseorang seusianya.

 

Wanita 39 tahun lainnya mengatakan bahwa dia lebih suka bersama orang yang lebih tua karena dia ingin punya anak, dan dia tidak sabar menunggu seseorang yang masih “tumbuh” sendiri.

 

  1. Mereka berusaha lebih keras untuk membuat hubungan itu berhasil.

Menurut para ahli, pasangan beda usia menghadapi beberapa tantangan, termasuk stigma dan ketidaksetujuan sosial atau kurangnya dukungan dari keluarga dan teman sebaya. Jalur karier dan masalah kesehatan yang berbeda juga merupakan faktor yang dapat memengaruhi hubungan mereka.

 

Hal-hal ini memaksa mereka untuk melewati rintangan yang sulit di awal hubungan, dan sebagai hasilnya, mereka mampu membangun fondasi yang kuat.

 

Pada akhirnya, cinta adalah cinta. Selama hubungan dibangun di atas kepercayaan, komitmen, dan rasa hormat, pernikahan akan berjalan lancar, tanpa memandang usia.

 

Nah, apakah usia menjadi pertimbangan penting bagi Anda saat mencari pasangan seumur hidup?

 

 

Sumber : suara.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com