Beranda Daerah Kantor Koramil 2116/Leuwiliang Buka Gerai Vaksin untuk Umum

Kantor Koramil 2116/Leuwiliang Buka Gerai Vaksin untuk Umum

LEUWILIANG – Bagi warga di wilayah Kecamatan Leuwiliang maupun Leuwisadeng yang hendak di suntik vaksin, koramil 2116/Leuwiliang membuka gerai vaksin untuk umum di Kantor Koramil Leuwiliang.

Seperti diungkapkan Danramil 2116/Leuwiliang Kapt Inf Koswara mengatakan, bahwa gerai vaksin yang ada di Makoramil Leuwiliang dibuka untuk umum dan dibuka setiap harinya bahkan hingga sampai malam untuk melayani masyarakat yang hendak di vaksin.

“Ternyata di sekitar dekat sini banyak juga yang belum di vaksin, sehingga kita setiap hari bahkan sampai malam lakukan vaksin nya di sini untuk pemecah massal,” ungkap Kapt Inf Koswara kepada wartawan pada, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

Kalau untuk target, Kapt Inf Koswara menyampaikan, sesuai dengan pembagian wilayah, target minimal di gerai vaksin Koramil 2116/Leuwiliang ini sebanyak 344 orang per-hari.

“Tetapi kadang-kadang bisa lebih kadang juga kurang, bagaimana juga menjaring warga yang berjualan di Pasar Leuwiliang,” katanya.

Untuk sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat baik di Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng yang masuk dalam wilayah Koramil 2116/Leuwiliang itu gencar dilakukan, baik melalui grup RT/RW di aplikasi perpesanan (Whatsapp), dalam setiap rapat juga melalui Komunikasi Sosial (Komsos) oleh anggota Babinsa yang di sampaikan kepada warga tentang vaksinasi.

“Alhamdulilllah ini sampai juga nih ke wilayah Puraseda terus yang dari Karyasari pada datang ke sini,” ucapnya.

Baca Juga :  Ribuan Mata dan Tangan Bergerak: Polda Metro Jaya Siap Amankan May Day 2024 di Jakarta

Untuk tenaga kesehatan nya, Danramil menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan wisma Atlet Jakarta.

“Alhamdulillah kita punya dua tim di Koramil ini dan satu tim lagi di Leuwisadeng sebayak 7 orang satu tim nya,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, kini masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksin, selain untuk menjaga kesehatan, kartu vaksin juga kini sangat dibutuhkan dalam aktifitas sehari-hari.

“Maka harapan kita sebelum bulan Desember sudah tuntas 80 persen, makanya gerai ini kita yang tadinya satu titik setiap hari kita buka di tiga titik lokasi,” pungkasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakJepang Laporkan Wabah Flu Burung, 143.000 Unggas Dimusnahkan di Yokote
Artikulli tjetërSecara Aklamasi Tamamul Fikri Nakhodai KNPI Leuwisadeng Periode 2021 -2024