Beranda Daerah Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Tinjau Kesiapan Jelang Lomba Kesrak Bangga Kencana Tingkat...

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Tinjau Kesiapan Jelang Lomba Kesrak Bangga Kencana Tingkat Provinsi

LEUWISADENG – Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiah melakukan peninjauan persiapan lomba Kesatuan Gerakan (Kesrak) PKK Bangga Kencana tingkat provinsi yang di wakili oleh Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng.

“Jadi ada tiga katagori yang dilombakan yaitu Kesrak, LBS dan PHBS. Kita melihat cakupan dari keluarga berencana (KB), kesehatan, lingkungan bersihnya, tahun ini kebetulan Desa Sibanteng yang mewakili Kabupaten Bogor,” ungkapnya Halimatu Sadiah kepada wartawan pada, Selasa (09/11/2021).

Halimatu Sadiah menyampaikan, kegiatan lomba tersebut rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2021 mendatang.

“Namun jadwal kegiatan tersebut belum dilampirkan oleh pihak provinsi,” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

Tentunya kata dia, dalam hal ini bukan hanya sekedar lomba akan tetapi tentang edukasi terhadap masyarakat tentang hidup sehat dan lingkungan bersih.

“Tentunya kita lebih mengedukasi kepada masyarakat tentang KB mantap dan juga kesehatan masyarakat sehingga tidak ada lagi Buang Air Besar (BAB) sembarangan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Desa Sibanteng Ita mengatakan, pihaknya mengikuti pembinaan dalam mempersiapkan tahapan menuju lomba salah satunya dengan menyiapkan Kelompok Kegiatan (Poktan).

“Alhamdulillah semuanya bisa mengikuti sehingga mudah-mudahan lancar pada saat pelaksanaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

Tentunya, dalam pembinaan ini apapun kekurangan yang ada di Desa Sibanteng akan segera di perbaiki dan juga akan terus di maksimalkan.

“Kalo ini lebih cenderung kepada kesehatan, salah satunya tadi ada rumah sehat, itu salah satunya hatinya PKK,” cetusnya.

Ditambahkan, Ketua PKK Kecamatan Leuwisadeng Ike Selviana menjelaskan, kegiatan perlombaan yang di tunggu-tunggu oleh PKK tentunya menjadi momentum yang harus segera di laksanakan.

“Alhamdulillah Kecamatan Leuwisadeng terpilih untuk mewakili Kabupaten Bogor di bidang Kesrak PKK Bangga Kencana dan kesehatan untuk maju tingkat provinsi,” ujarnya. (Fahri)

Artikulli paraprakKhawatir Terjadi Banjir Susulan, Warga Pejaten Timur Jaksel, Kemasi Barang
Artikulli tjetërKolaborasi YPA- MDR dan PFI Dukung Potensi Siswa di SMKN 1 Leuwiliang