Beranda Daerah Tebingan Setinggi 20 Meter Longsor, Akses Warga Kiarasari Terputus

Tebingan Setinggi 20 Meter Longsor, Akses Warga Kiarasari Terputus

SUKAJAYA – Tebingan setinggi 20 meter longsor dan menutup ruas jalan lintas Cirarak – Ciparahu, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya.

Material tanah menutup jalan Kabupaten Bogor, kejadian yang terjadi pada, Sabtu malam (06/11/2021) diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sukajaya, tidak ada korban jiwa, namun akses warga terputus hingga harus memutar puluhan kilometer.

Menurut keterangan staf Desa Kiarasari Ferry menyampaikan, tanah longsor menutup akses jalan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, tepatnya di lintas Cirarak-Ciparahu Desa kiarasari Kecamatan Sukajaya.

Baca Juga :  Menilik Tema Hari Jadi Kabupaten Bogor Ke-542: Ini Kata Pj Bupati Asmawa 

“Longsor ini diakibatkan karena curah hujan yang sangat tinggi dan terus mengguyur dengan waktu yang lama, dengan longsor tersebut maka lintas jalan cirarak-ciparahu tidak bisa dilalui roda 2 maupun roda 4,” katanya.

Sambung Ferry sementara ini alat berat sedang dalam perjalanan untuk membenahi longsor tersebut agar segera bisa dilewati seperti biasanya.

Baca Juga :  Begitu Cepat Berpindah Tangan: Kisah Ironis di Balik Jalan Tol Megah Jawa Barat

“Longsor tersebut jauh dari pemukiman namun akses warga saat ini terputus mengingat itu jalan Kabupaten Bogor selain itu juga pengerjaan jalan di jalur tersebut saat ini tersendat lantaran longsoran menutup jalan itu,”pungkasnya.

Ferry mengatakan hingga saat ini (Sabtu malam) hujan di wilayah Kiarasari Sukajaya masih terus diguyur hujan dirinya mengimbau warga masyarakat terus waspada. (Kamel/Fahri)

Artikulli paraprakPolres Bogor Ungkap 3 Kasus Peredaran Narkotika
Artikulli tjetërMenahun Tinggal di Huntara, Warga Cisarua Sukajaya Seakan Dilupakan