Beranda News Semakin Banyak Minat Indonesia Dengan Ponsel 5G Oppo, Dan Sumbang 36 Persen...

Semakin Banyak Minat Indonesia Dengan Ponsel 5G Oppo, Dan Sumbang 36 Persen dari Total Penjualan Ponsel Oppo di Indonesia

BOGOR – Oppo Indonesia mengaku masyarakat Indonesia semakin berminat dengan HP 5G. Terbukti, ponsel 5G menyumbang 36 persen dari total penjualan seluruh ponsel Oppo di Indonesia.

“Di kuartal tiga (Q3) 2021, HP 5G Oppo menyumbang sekitar 36 persen, dibandingkan dengan 64 persen perangkat 4G. Itu lumayan lah,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Aryo membandingkan, angka ini jauh lebih meningkat dari kuartal empat (Q4) 2020. Di periode itu, penjualan ponsel 5G Oppo hanya menyumbang 12 persen.

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi

Peningkatan ini juga disebabkan lantaran Oppo Indonesia mulai banyak mengeluarkan ponsel 5G tahun ini, tepatnya ada enam model ponsel 5G. Sementara pada 2020, Oppo Indonesia hanya merilis dua smartphone 5G.

Alasan lainnya, operator seluler Indonesia juga mulai gencar memperkenalkan internet 5G. Oppo mengaku penjualan ponsel 5G mulai naik pada bulan Mei, Juni, dan puncaknya terjadi pada Juli 2021.

“Juli paling tinggi karena sudah banyak operator yang testing (internet 5G), meski cuma terbatas. Jadi rangsangannya di sana,” tutur Aryo.

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

Sayangnya, ujar Aryo, penjualan ponsel 5G Oppo Indonesia kembali turun pada November ini. Ia memperkirakan penurunan ini disebabkan karena operator seluler sudah tak memberikan informasi lagi soal perkembangan 5G.

“Saat ini tergantung operator, karena 5G tak begitu merata kan di Indonesia. Wilayahnya pun masih terbatas. Sekarang sih naik turun, tergantung apa yang dilakukan operator nanti,” ujar Aryo.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakFacebook ? Sekarang Sudah Ganti Nama Jadi Meta
Artikulli tjetërDitemukan Dinosaurus Penghisap Darah Yang Menakutkan