Beranda News Ditemukan Dinosaurus Penghisap Darah Yang Menakutkan

Ditemukan Dinosaurus Penghisap Darah Yang Menakutkan

BOGOR – Seekor “dinosaurus hidup” penghisap darah dengan mulut penuh dengan gigi di sekelilingnya terlihat untuk pertama kalinya setelah pencarian selama 20 tahun.

Sean Blocksidge, pemandu wisata di Margaret River, Australia, mendengar legenda setempat tentang lamprey yang bermigrasi ke air terjun setempat.

Dia mengatakan, tidak ada yang pernah melihatnya dalam satu dekade.

Lamprey, makhluk seperti belut tanpa rahang, berevolusi jutaan tahun lalu, dan memiliki kemampuan meminum darah mangsanya, dengan satu genus dijuluki ikan vampir.

“Ini seperti mencari yeti atau monster Loch Ness. Itu adalah semacam momen nyata,” kata Sean dilansir dari laman Mirror, Rabu (27/10/2021).

Setelah 20 tahun mencari, dia menemukan enam sekaligus.

“Saya telah mendengar begitu banyak cerita dari orang-orang tua tentang bagaimana lamprey biasa bermigrasi dalam ribuan ke atas air terjun,“ ujarnya. Tapi, lamprey belum pernah terlihat di sistem Margaret River selama lebih dari satu dekade.

“Saya keluar di sungai setiap hari dalam tur dengan kano dan selalu berharap untuk menemukannya, tetapi ini adalah hari keberuntungan saya,“ ungkap Sean.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Sean menemukannya di Air Terjun Yalgardup, di mana ia dan kelompok turnya berhenti untuk merenungkan sejarah Aborigin dan Eropa. “Saya melihat ke bawah ke dalam air dan itu tampak seperti tabung biru panjang yang duduk di air dangkal,“ ceritanya.

Kelihatannya agak aneh karena kami tidak benar-benar mendapatkan sampah di sungai.

“Ternyata itu adalah lamprey berkantung yang sulit dipahami yang telah saya coba temukan selama 20 tahun terakhir!” tutur dia.

Lamprey berkantung menghabiskan kehidupan awalnya di air tawar, sebelum bermigrasi ke hilir ke laut di mana ia menghabiskan masa dewasanya dengan memakan ikan lain.

Mereka kemudian kembali ke sungai untuk bertelur dan mati.

“Mereka agak terlihat seperti belut. Mereka memiliki mulut seperti dinosaurus yang tampak mengerikan yang dipenuhi dengan gigi yang mencengkeram,” jelas Sean.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Tapi secara keseluruhan mereka adalah makhluk yang sangat cantik dengan mata biru yang berwarna-warni, insang yang cukup jelas, dan tubuh ramping yang panjang dan kuat.

Lamprey berisiko terancam punah karena perubahan iklim dan meningkatnya salinitas di perairan tempat mereka berkembang biak, lapor penyiar nasional Australia, ABC tahun lalu.

“Mereka adalah dinosaurus yang hidup dan telah ada selama lebih dari 200 juta tahun, tetapi mereka benar-benar bermasalah dengan perubahan iklim,“ terang Sean.

Sistem sungai telah mengering lebih dari 20 persen dalam dua dekade terakhir dan ini diperkirakan mempengaruhi populasi mereka.

“Menariknya tahun ini adalah musim dingin yang sangat basah dan lamprey jelas tahu ini adalah tahun yang baik untuk bermigrasi ke sistem lagi,” tambahnya.

Dia menyayangkan perubahan iklim yang terjadi akibat ulah manusia dan menyebabkan banyak makhluk hidup terpaksa punah, seperti Lamprey.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakSemakin Banyak Minat Indonesia Dengan Ponsel 5G Oppo, Dan Sumbang 36 Persen dari Total Penjualan Ponsel Oppo di Indonesia
Artikulli tjetërKeren ! Wuling Mengeluarkan Kendaraan Listrik Mini di Diler Baru