Beranda Daerah 148 Santri Raufal Jasinga Ikuti Vaksinasi Massal

148 Santri Raufal Jasinga Ikuti Vaksinasi Massal

JASINGA – 148 Santri mengikuti palaksanaan vaksinasi massal berlokasi di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Falah Alhasanah (Raufal) Pimpinan KH. Bundari Abas di Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga pada, Kamis (30/09/2021) juga diikuti warga sekitar Ponpes.

“Alhamdulillah, hari ini para santri bisa mengikuti vaksinasi covid-19. Abi, bangga para santri mau ikut kegiatan vaksiansi,” kata KH. Bundari Abas yang juga menjabat Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor tersebut.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga diikuti oleh Pimpinan Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan para santri dari wabah Covid-19.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

“Berharap kegiatan yang sama bisa diikuti di ponpes masing-masing, agar kita juga bisa menjaga penularan covid-19 dan mengikuti adaptasi kebiasaan baru pasca wabah covid-19 ini,” bebernya.

Sementara, Ketua panitia vaksinasi santri, H. Ade Irawan mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di wilayah Kecamatan Jasinga dengan target sekitar 200 orang.

“Namun yang bisa tervaksin hanya sekitar 148 orang,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan tonggak kemajuan program vaksinasi di lingkungan pondok pesantren di Kabupaten Bogor.

“Kalau boleh dibilang kita ingin vaksinasi marak masuk ke Ponpes, sehingga para santri bisa mengikuti program vaksinasi,” ungkap pria yang juga menjabat Kepala TU MAN 2 Bogor ini.

Baca Juga :  Korban Tragedi Waterway di Pamijahan Dapat Santunan, Pemagaran Akan Dilakukan Paling Lambat Juni

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bogor Hadijana menyampaikan, terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menjadi teladan bagi para santri lainnya mengikuti program vaksinasi di Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada Pak Kiyai, yang sudah mengajar para santri untuk ikut vaksinasi. Dan bagi yang mau tinggal mengajukan kepada satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Tentu kami akan bantu prosesnya,” ucap Hadijana. (Fahri)

Artikulli paraprakSembako Yang Bakal Kena Pajak, Mulai Dari Beras Hingga Daging
Artikulli tjetërPemdes Curug Jasinga Ngarep Ada Fasilitas Umum di Lahan Pemda