Beranda Nasional Penerapan Gage di Sudirman, Sejumlah Mobil Pelat Genap Diputar Balik

Penerapan Gage di Sudirman, Sejumlah Mobil Pelat Genap Diputar Balik

JAKARTA – Polisi mengganti kebijakan penyekatan dengan menerapkan ganjil genap (gage) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus). Pagi ini, sejumlah kendaraan mobil pelat genap diputar balik petugas supaya tidak kena tilang.

Berdasarkan pantauan, Jumat (3/9/2021), sejak pukul 08.10 WIB, petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, dan Dishub berjaga di mulut jalan menuju Jl Sudirman, yakni Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Mereka memantau kendaraan mobil pelat genap mengingat angka tanggal hari ini ganjil.

Para pengendara yang hendak melintas ke Jl Sudirman itu datang dari Jl Sisingamangaraja dan Jl Pattimura arah Blok M. Khusus kendaraan mobil pelat genap, mereka dialihkan petugas menuju Jl Hang Lekir.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Sejumlah kendaraan pelat ‘RF’ genap pun tampak diputar balik. Polisi memutar balik mobil pelat RFO, RFW, hingga RFY di ganjil genap Jl Sudirman pagi ini.

Bahkan, ada mobil pelat RFK genap yang sempat ngotot ingin masuk ke Jl Sudirman. Pengendara mobil itu berhenti di tengah jalan dan mendapat penjelasan dari dua polisi.

Mobil pelat RFK genap yang berhenti di tengah jalan itu sempat menghambat lalu lintas. Namun, tidak lama kemudian, mobil tersebut dialihkan ke Jl Hang Lekir.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Sementara itu, pemotor diperbolehkan melintas menuju Jl Sudirman. Kondisi arus lalu lintas di Bundaran Senayan pagi ini ramai lancar.

Diketahui, ganjil genap di wilayah DKI Jakarta mulai memberlakukan sanksi tilang sejak Rabu (1/9). Hukuman terberat yang dijatuhkan adalah denda sebesar Rp 500.000.

“Penerapan tilang ini (di wilayah yang diberlakukan ganjil genap) akan kita mulai tanggal 1 September,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (31/8).

Sumber : detikcom.

Artikulli paraprakFarmalab Turunkan Biaya Rapid Test Antigen Jadi Rp.85 Ribu
Artikulli tjetërKembali ke Manchester United, Ronaldo Resmi Memakai Nomor 7