25.7 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Akui Banyak Salah dan Gagal di Olimpiade Tokyo

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA ‐‐ Praveen Jordan/Melati Daeva banyak melakukan kesalahan sendiri saat disingkirkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 17-21, 15-21, Rabu (28/7).

Sepanjang pertandingan, Praveen/Melati tidak mampu mengembangkan permainan. Di sisi lain, Zheng/Huang tampil begitu bersemangat dan minim melakukan kesalahan di lapangan.

“Kami coba melakukan yang terbaik tetapi banyak membuat kesalahan sendiri. Tekanan tentu saja lebih besar di Olimpiade, tetapi kami tidak bisa menjadikan itu sebagai alasan,” kata Melati dilansir situs resmi BWF usai pertandingan.

- Advertisement -

Dukungan untuk Praveen/Melati Usai Tersingkir dari Olimpiade
Praveen/Melati sebenarnya punya momentum untuk bangkit di gim pertama. Mereka berhasil menyusul ketertinggalan dengan merebut delapan poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 14-14.

Baca Juga :  Pihak Gudang PT.Wings Ogah Disalahkan Kabel Listrik di Hajar Mobil Ekpedisi Hingga Terputus

Dalam situasi tersebut, Zheng/Huang terlihat tertekan oleh serangan Praveen/Melati yang lebih agresif dibanding sebelumnya. Sayangnya, momentum tersebut tak berlanjut dan Praveen/Melati tidak bisa membalikkan keadaan.

Momentum yang sempat dipegang kembali terlepas. Zheng/Huang pun bisa menutup gim pertama dengan skor 21-17.

- Advertisement -

Di gim kedua, Praveen/Melati kembali kalah start dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Zheng/Huang bisa dengan mudah meraih poin untuk unggul 11-6.

Baca Juga :  UPT IV Dishub Leuwiliang Tanggapi Terkait Video Viral Dishub Gadungan Diduga Lakukan Pungli

Setelah interval, Praveen/Melati masih kesulitan untuk tampil konsisten dan akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dengan 15-21.

Indonesia masih menyisakan enam wakil di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah dua ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

- Advertisement -

Kemudian Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri yang memastikan lolos ke perempat final. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang memastikan lolos ke babak 16 besar serta tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masih berjuang untuk lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo.

Sumber : Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
25.7 ° C
25.8 °
25.2 °
90 %
1.4kmh
78 %
Sel
25 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
30 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com