Beranda Daerah Dua Petugas Positif Covid-19 Puluhan ODGJ Jalani Rapid Test

Dua Petugas Positif Covid-19 Puluhan ODGJ Jalani Rapid Test

CIGOMBONG-Tidak hanya orang waras saja yang terdampak Covid-19 tapi puluhan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Yayasan Rehabillitasi Kana di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong harus menjalani tes antigen setelah 2 petugasnya dinyatakan positif Covid-19 setelah di tes pcr.

“Jadi kami bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cigombong lengkap, ada Pa Camat, Kapolsek, Danramil dan Kades mendatangi lokasi tersebut untuk memastikan kondisi di yayasan tersebut,” kata Kepala Puskesmas Cigombong Dian Nurdiani ketika ditemui wartawan usai meninjau lokasi, pada Senin (4/7).

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Ia menjelaskan, awalnya Satgas Covid-19 Kecamatan Cigombong menerima laporan ada petugas Yayasan Rehabillitasi Kana terpapar Covid-19 setelah menjalani tes pcr. Karena di Yayasan tersebut ada beberapa pasien ODGJ, maka secara prosedur semuanya harus di tracing.

“Dari 45 pasien ODGJ yang ada di Yayasan Rehabillitasi Kana akan menjalani rapid tes antigen. Karena alat rapid hari ini habis, maka baru besok dilakukan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Ia mengaku, dari hasil tracing, ada 20 pasien ODGJ mengalami keluhan batuk dan demam. Namun untuk kepastian mereka terpapar Covid-19 atau tidak harus melalui serangkaian tes.

“Ya dalam beberapa hari ini akan bisa dipastikan mereka terpapar atau tidaknya,” tuturnya.
(Dzikri)

Artikulli paraprakAnggota Pol PP Leuwisadeng Meninggal Terpapar Covid 19
Artikulli tjetërSoal Panic Buying Susu Merk Tertentu, Pakar Susu IPB University Beri Penjelasan