22.6 C
Bogor
Rabu, 19 Januari 2022

Jalan Laladon Bagaikan Kubangan Kerbau

Berita Populer

- Advertisement -

CIOMAS – Belum setahun di perbaiki, Jalan Laladon tepatnya di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas rusak dan berlubang.

Kerusakan Jalan bagikan kubangan kerbau seakan dibiarkan tanpa adanya perhantikan dari pemerintah Daerah. Padahal, ruas Jalan tersebut merupakan akses penghubung Kecamatan Ciomas dengan Kecamatan Dramaga.

Ketua KNPI Kecamatan Ciomas, Badri sangat menyesalkan akan kondisi Jalan Laladon yang rusak dan berlubang.

- Advertisement -

Belum setahun, Jalan tersebut diperbaiki oleh UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas. Karena hanya tambal sulam bukan di beton akhirnya kembali rusak.

“Pemerintah harus peka akan kerusakan Jalan. Jalan sampai sudah demo atau ada korban baru di perbaiki. Saya minta dinas terkait cepat memperbaiki Jalan Laladon dengan cara dibeton agar tidak cepat rusak lagi, ” pintanya.

Baca Juga :  Kurangi Mobilitas Warga, Rekayasa Lalu Lintas Akan Diterapkan Kembali di Kota Bogor pada Akhir Pekan

Salah satu warga Laladon Irmawansyah, hampir setiap tahun Jalan di Belakang Terminal rutin alami kerusakan. Karena menghindari Jalan yang berlubang, tidak sedikit pengendara motor yang terjatuh.

- Advertisement -

“Krena kontur tanahnya yang labil lantaran dahulunya bekas area persawahan saat proses pembangunan jalanya oleh pihak kontraktor tidak dipadatkan. Jalan jadi cepat rusak,” katanya.

Ia meminta agar pemerintah Kabupaten Bogor mau lebih memperhatikan jalan utama yang berada di perbatasan antara Kabupaten dan Kotamadya, seperti di wilayah Ciomas tersebut.

“Jangan cuma dikawasan Cibinong saja yang infrastruktur jalan selalu di dahulukan, tapi juga dikawasan Ciomas yang berbatasan dengan kota Bogor ya diperhatikan juga dong, kan kita malu sama warga di wilayah kotanya,” Tukasnya.

Baca Juga :  Penasaran, Jirayut Bongkar Souvenir Aqiqah Baby L
- Advertisement -

Terpisah, Kepala UPT PUPR Jalan Dan Jembatan Wilayah Ciomas, Andri menerangkan, setiap tahun pihaknya harus rutin memperbaiki jalan lingkar Dramaga yang berada di belakang Terminal Laladon. Karena kontur tanahnya bekas persawahan, jalan cepat amblas dan rusak. Solusinya, Jalan tersebut perlu di betonisasi.

“Saat ini kami sedang berupaya memperbaiki Jalan Lingkar Dramaga di belakang Terminal Laladon sepanjang 500 meter. Namun, saat ini masih tahap lelang,” tukasnya . (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
22.6 ° C
23.5 °
22.6 °
90 %
0.7kmh
98 %
Rab
29 °
Kam
25 °
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
32 °

Berita terbaru

Tiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng

Bogor, Publikbicara.com-Kawanan geng motor kembali meneror wilayah Kecamatan Ciampea tepatnya dekat Panti Asuhan Kosgoro, Kampung Cibanteng, Desa Cibanteng...

Berita Terkait
publikbicara.com