23.5 C
Bogor
Jumat, 3 Desember 2021

Satgas Kecamatan Nanggung Siapkan Rumah Isolasi Pasien Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Antisipasi lonjakan pasien Covid-19, Gugus tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menyiapkan Rumah Isolasi bagi pasien Covid-19 di tiap desa.

Camat Nanggung Ae Saefuloh menyampaikan, saat ini ada dua desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Nanggung masuk zona Orange. Untuk itu pihaknya tengah mempersiapkan rumah isolasi mandiri di semua desa.

“Saat ini dari 11 desa ada dua desa di Kecamatan Nanggung masuk zona orange,” kata Ae Saefuloh kepada wartawan di ruang kerjanya pada, Kamis (24/06/2021)

Baca Juga :  Persiapan Timnas U-18 Belum Matang, Kata Shin Tae-yong
- Advertisement -

Ae Saefuloh menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi lonjakan kasus covid-19 yang saat ini meningkat di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. Karena itu, kata dia, masyarakat yang baru saja tiba dari luar daerah akan dipantau.

“Rumah isolasi itu diperuntukan bagi yang kurang nyaman yang harus di isolasi, juga terhadap pendatang yang masuk ke wilayah Kecamatan Nanggung juga harus dilakukan isolasi,” katanya.

- Advertisement -

Meski begitu, Ae Saefuloh menyampaikan, bahwa saat ini rumah isolasi mandiri di beberapa desa itu belum ada yang mengisi tempat isolasi tersebut, gugus tugas sudah menyiapkan dengan segala perlengkapan mulai dari tempat tidur dan beberapa perlengkapan lainya.

Baca Juga :  Rencana Kenaikan Tarif Cukai Harga Tembakau Bakal Berdampak Peredaran Rokok Ilegal

Ae Saefulloh mengimbau, baik kepada masyarakat maupun Kepala Desa serta para ketua RT dan RW untuk tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dan juga dihimbau kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep Rendra/Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
23.5 ° C
25.5 °
23.2 °
86 %
2.5kmh
83 %
Kam
24 °
Jum
33 °
Sab
29 °
Ming
24 °
Sen
26 °

Berita terbaru

Kisruh Genteng Ibukota, Suplayer Preteli Genteng Terpasang di Perum Arya Green Tajurhalang

BOGOR, Publikbicara.com - Suplayer genteng beton Ibukota, Hendra Widjaja Kamis (2/12/2012), kecewa dengan pengembang Perumahan Arya Green Tajurhalang, Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com