Beranda Nasional Pantai Carita, Tempat Liburan Seru Dipesisir Utara Banten

Pantai Carita, Tempat Liburan Seru Dipesisir Utara Banten

PANDEGLANG – Dari sekian banyak pantai yang terkenal di pesisir utara Provinsi Banten, Pantai Carita yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sukajadi, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten termasuk salah satu pantai yang paling banyak disukai para wisatawan dalam maupun luar negeri. Pantai ini sangat dijaga kebersihannya oleh petugas setempat sehingga membuat pengunjung nyaman.

Lokasinya yang tak jauh dari Jabodetabek membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi saat musim-musim liburan. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja namun Carita juga mempunyai kekayaan alam yang luar biasa di dalamnya. Maka tak heran jika pantai ini di nobatkan sebagai taman alam oleh Kementrian Pertanian.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Salah satu pengunjung Yudi mengaku, hampir setiap tahun disaat libur lebaran tiba dirinya selalu mengunjungi pantai ini bersama keluarga dan kerabatnya.

“Selain lokasinya yang tidak terlalu memakan banyak waktu dari rumah saya di Leuwiliang, Bogor. Di pantai Carita ini juga menawarkan banyak permainan yang bisa di nikmatinya seperti banana boat,” ungkapnya.

Tiga tahun belakangan ini memang wisata pantai di pesisir banten ini mengalami penurunan jumlah pengunjung hal itu disebabkan dari pengaruh imbas stunami yang terjadi pada 2018 dan ditambah pengaruh pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Namun, seiring berjalannya waktu tempat wisata di pesisir Banten ini pun mulai bangkit kembali. Salah satunya pantai carita yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung pada musim libur lebaran tahun ini.

“Sehari setelah lebaran banyak pengunjung wisata mendatangi lokasi pantai Carita,” ucap Budi, seorang petugas keamanan setempat.

Jalan menuju kawasan wisata pantai pun padat oleh kendaraan wisatawan dimasa libur lebaran dan hingga sekarang masih saja terlihat banyaknya wisatawan yang menghabiskan akhir pekannya disini.

(Agus Arab)

Artikulli paraprakSekjen PSSI Beberkan Kesalahan Nurhidayat Hingga Dipulangkan
Artikulli tjetërRefleksi Hari Jadi Bogor ke 539, Aan Triana Almuharom: Bangkit Bukan Sekedar Retorika