Beranda Daerah Lindungi Warga dari Covid-19, Pemdes Sipak Bagikan Masker

Lindungi Warga dari Covid-19, Pemdes Sipak Bagikan Masker

JASINGA – Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga bagikan masker terhadap para jemaah yang menghadiri kegiatan pengajian Muawanah di lingkungan Desa tersebut pada, Rabu (02/05/2021).

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan setiap ada kesempatan seperti saat diindikasikan ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pengajian atau kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa.

“Yang rutin itu jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan agak banyaklah, seperti ada pengajian dan kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa,” kata Agung.

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi

Agung menambahkan, pembagian masker terhadap para jemaah pengajian itu dilakukan untuk memberi contoh kepada warga agar tetap menerapkan program 5-M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjahui kerumunan, Menjaga jarak dan mengurangi Mobilitas interaksi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Adapun kebiasaan di kami termasuk di desa sendiri dicontohkan dengan adanya program 5M itu sudah dilaksanakan di setiap RT, RW, dan tempat ibadah sudah dipasang sebagai percontohan di desa,” imbuhnya.

Selain itu, Agung menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk upaya partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah,” sambungnya.

Agung berharap, sambil melakukan sosialisasi dan mengedukasi kan pentingnya tetap taat menggunakan masker dimasa pandemi ini diharapkan, dapat mengingatkan warga pentingnya menjaga kesehatan.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat agar menggunakan masker dengan benar saat beraktivitas,” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakDorong Pengimplementasian Pancasila, HMR Menyindir Pemerintah Dengan Aksi Di Jalan Rusak
Artikulli tjetërHarga Mie Instan di Puncak Bogor Mahal Banget !