Lindungi Warga dari Covid-19, Pemdes Sipak Bagikan Masker

Berita Populer

- Advertisement -

JASINGA – Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga bagikan masker terhadap para jemaah yang menghadiri kegiatan pengajian Muawanah di lingkungan Desa tersebut pada, Rabu (02/05/2021).

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan setiap ada kesempatan seperti saat diindikasikan ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pengajian atau kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa.

“Yang rutin itu jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan agak banyaklah, seperti ada pengajian dan kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa,” kata Agung.

- Advertisement -

Agung menambahkan, pembagian masker terhadap para jemaah pengajian itu dilakukan untuk memberi contoh kepada warga agar tetap menerapkan program 5-M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjahui kerumunan, Menjaga jarak dan mengurangi Mobilitas interaksi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Adapun kebiasaan di kami termasuk di desa sendiri dicontohkan dengan adanya program 5M itu sudah dilaksanakan di setiap RT, RW, dan tempat ibadah sudah dipasang sebagai percontohan di desa,” imbuhnya.

- Advertisement -

Selain itu, Agung menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk upaya partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah berkembang di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah,” sambungnya.

Agung berharap, sambil melakukan sosialisasi dan mengedukasi kan pentingnya tetap taat menggunakan masker dimasa pandemi ini diharapkan, dapat mengingatkan warga pentingnya menjaga kesehatan.

- Advertisement -

“Untuk itu kami mengajak masyarakat agar menggunakan masker dengan benar saat beraktivitas,” pungkasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
30.7 ° C
31.9 °
29.6 °
66 %
1.5kmh
90 %
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
30 °

Berita terbaru

Sempat Diganjal Balok Mobil Truk Tak Kuat Menanjak Terperosok ke Jurang

RUMPIN-Sebuah truk bermuatan pakan ternak ayam pada Kamis siang(24/6/2021) masuk jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Leuwibatu...

Berita Terkait
publikbicara.com