Beranda Daerah Dorong Pengimplementasian Pancasila, HMR Menyindir Pemerintah Dengan Aksi Di Jalan Rusak

Dorong Pengimplementasian Pancasila, HMR Menyindir Pemerintah Dengan Aksi Di Jalan Rusak

RUMPIN – Himpunan Mahasiswa Rumpin atau HMR melakukan Refleksi Pancasila 1 Juni dengan melakukan aksi Photo Shoot di jalan berlubang di Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin pada, Senin (01/06/2021).

Upaya ini dilakukan untuk menuntut Pemerintah Daerah untuk membuka mata dan telinga agar pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor bisa direalisasikan dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Terutama Sila ke-5 dalam “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Rumpin Ibnu Sakti Mubarok mengatakan, bahwa momentum Pancasila bukan hanya sekedar mengingat butir-butir Pancasila semata agar hafal. Tapi, momentum ini juga harus dibarengi dengan pelaksanaan dari butiran pancasila tersebut

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Sehingga pemerintah tidak hanya mengajarkan kita untuk berpancasila tapi pemerintah sebagai orang tua kita harus juga mengimplementasikan,” kata Ibnu Sakti Mubarok.

Selain dari pada itu HMR pula menanyakan, terkait bagaimana peranan Perusahaan Tambang yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin agar lebih terbuka dan lebih sadar terhadap lingkungan Sosial.

Menurut Koordinator Aksi Muhamad Ilham, apa yang coba dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk membangunkan giroh masyarakat. Sekalipun, dalam suasana Pandemi namun, dalam menyampaikan suara dan aspirasi tidak boleh terhenti.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

“Selain dari pada itu kami juga meminta agar Dinas PUPR lebih cepat tanggap lagi, jangan-jangan jalan ini hanya di tutup menggunakan bebatuan bukan makin bagus malah semakin buruk dan itu bukan solusi, karena selama ini kami merasa kebermanfaatan banyaknya tambang tidak terasa peruntukan CSRnya,” pintanya.

(Cep Rendra/Fahri)

Artikulli paraprakWanhai Grilya Ke 21 Kecamatan Demi Menangkan Golkar 2024 di Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërLindungi Warga dari Covid-19, Pemdes Sipak Bagikan Masker