Dorong Pengimplementasian Pancasila, HMR Menyindir Pemerintah Dengan Aksi Di Jalan Rusak

Berita Populer

- Advertisement -

RUMPIN – Himpunan Mahasiswa Rumpin atau HMR melakukan Refleksi Pancasila 1 Juni dengan melakukan aksi Photo Shoot di jalan berlubang di Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin pada, Senin (01/06/2021).

Upaya ini dilakukan untuk menuntut Pemerintah Daerah untuk membuka mata dan telinga agar pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor bisa direalisasikan dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Terutama Sila ke-5 dalam “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Rumpin Ibnu Sakti Mubarok mengatakan, bahwa momentum Pancasila bukan hanya sekedar mengingat butir-butir Pancasila semata agar hafal. Tapi, momentum ini juga harus dibarengi dengan pelaksanaan dari butiran pancasila tersebut

Baca Juga :  Dihantui Rasa Cemas, Atih dan Ohim Optimis Bisa Berangkat Haji
- Advertisement -

“Sehingga pemerintah tidak hanya mengajarkan kita untuk berpancasila tapi pemerintah sebagai orang tua kita harus juga mengimplementasikan,” kata Ibnu Sakti Mubarok.

Selain dari pada itu HMR pula menanyakan, terkait bagaimana peranan Perusahaan Tambang yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin agar lebih terbuka dan lebih sadar terhadap lingkungan Sosial.

- Advertisement -

Menurut Koordinator Aksi Muhamad Ilham, apa yang coba dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk membangunkan giroh masyarakat. Sekalipun, dalam suasana Pandemi namun, dalam menyampaikan suara dan aspirasi tidak boleh terhenti.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Atlet Esport Asal Kemang Bogor Raih Medali Emas pada Sea Games di Vietnam

“Selain dari pada itu kami juga meminta agar Dinas PUPR lebih cepat tanggap lagi, jangan-jangan jalan ini hanya di tutup menggunakan bebatuan bukan makin bagus malah semakin buruk dan itu bukan solusi, karena selama ini kami merasa kebermanfaatan banyaknya tambang tidak terasa peruntukan CSRnya,” pintanya.

(Cep Rendra/Fahri)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com

%d blogger menyukai ini: