Beranda News Manchester City Berhasil Kunci Juara Liga Inggris

Manchester City Berhasil Kunci Juara Liga Inggris

JAKARTA – Koleksi trofi Pep Guardiola sebagai manajer bertambah lagi. Menyusul sukses Manchester City menyabet gelar juara Liga Inggris 2020/2021.
Kekalahan Manchester United di tangan Leicester City 1-2 di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dinihari WIB, memastikan City mengantongi titel Premier League kelimanya. MU yang memiliki 70 poin mustahil bisa mengejar perolehan angka the Citizens (80) dengan sisa tiga pertandingan.

Titel Liga Inggris merupakan gelar kedua Man City di musim ini setelah merebut Piala Liga lewat kemenangan atas Tottenham Hotspur 1-0 di final pada bulan lalu. Sedangkan bagi Guardiola, gelar juara itu merupakan yang ke-31 di sepanjang kariernya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor dan Transporter Angkutan Tambang Menyepakati 8 Poin Kesepakatan

Yang lebih hebat lagi, Guardiola sudah meraih sukses yang amat besar hanya dalam rentang waktu relatif singkat: 12 tahun. Statistik GracenoteLive memaparkan, Guardiola berarti rata-rata memenangi satu trofi per 22,5 pertandingan (!)

“Bagi saya, manajer terbaik yang pernah saya saksikan di Premier League,” cetus mantan bintang Liga Inggris Robbie Savage tentang Pep Guardiola dikutip Squawka.

Guardiola memulai kariernya di level tertinggi bersama Barcelona pada 2008. Selama empat tahun, manajer Catalan itu memenangi total 14 trofi termasuk tiga LaLiga, dua Copa del Rey dan Liga Champions.

Setelah cuti melatih selama setahun, Guardiola menjajal Bundesliga dengan melatih Bayern Munich selama tiga tahun. Sebanyak tujuh gelar didapatkan Guardiola di antaranya tiga titel Liga jerman dan dua Piala DFB.

Baca Juga :  Dugaan Pungli Meraja Lela di Parungpanjang : MPB dan HMI MPO Desak Polres Bogor Ambil Sikap 

Sukses terus mengikuti Guardiola usai hijrah ke Man City. Pelatih berusia 50 tahun itu berarti telah memenangi 10 trofi sejak ditunjuk sebagai manajer pada 2016.

Gelar-gelar juara Guardiola dengan City meliputi tiga Premier League, satu Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield. Pundi-pundi trofi Pep Guardiola masih berpeluang bertambah di akhir musim ini karena Manchester City akan berebut gelar Liga Champions dengan Chelsea di akhir bulan ini.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakKelangkaan PS5 Bisa Berlanjut Sampai 2022
Artikulli tjetërJelang Lebaran Harga Petai Melonjak