Beranda News Iphone 14 Akan Dilengkapi Kamera 48 MP

Iphone 14 Akan Dilengkapi Kamera 48 MP

JAKARTA – Apple berencana melakukan peningkatan besar-besaran untuk komponen kamera iPhone pada 2022 selanjutnya. Perangkat tersebut dikatakan bakal hadir dengan kamera 48 MP.

Dikutip dari Apple Insider, Kamis (15/4/2021), analis Apple Ming-Chi Kuo menyatakan, iPhone 14 tingkat atas Apple akan mengadopsi sensor gambar CMOS 1/1,3″ 48 MP untuk kamera utama atau wide.

Menariknya, sensor tersebut juga dapat mendukung mode hybrid untuk memaksimalkan ukuran piksel dan meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya.

Biasanya, perusahaan memprioritaskan teknologi pada kamera utama atau kamera wide terlebih dulu.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Kemudian, mereka baru melanjutkannya ke kamera telefoto atau ultrawide di tahun-tahun berikutnya.

“Kami percaya bahwa iPhone 2022 dapat mendukung output 48MP dan output 12MP secara bersamaan,” kata Kuo.

Sensor kamera 48 MP tersebut akan datang dengan ukuran piksel 1,25um. Sedangkan untuk sensor kamera 12 MP diyakini membawa ukuran piksel 2,5um.

Sensor resolusi tinggi tersebut juga diharapkan mendukung perekaman video dengan format 8K, dibanding 4K untuk iPhone saat ini. Sensor baru Apple ini juga disebut didatangkan dari Sony dan LG.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Kuo juga menyebut, format perekaman baru akan dibawa juga ke perangkat augmented reality (AR), sektor yang saat ini tengah digeluti Apple, terutama kacamata pintar.

Bocoran lain, Kuo mengatakan Apple akan menghentikan seri iPhone Mini pada 2022. Di tahun itu, Apple disebut hanya menghadirkan model dasar berukuran 6,1 inci dan model pro berukuran 6,7 inci

Sumber : Suara

Artikulli paraprakPSM Makassar Gagal ke Final, Zulkifli Syukur Buka Suara
Artikulli tjetërTHR PNS Cair Lebih Cepat