Beranda Nasional Mudik Lebaran 2021, Menhub Akan Kurangi Jumlah Operasi Kereta Api

Mudik Lebaran 2021, Menhub Akan Kurangi Jumlah Operasi Kereta Api

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan membatasi jumlah operasi kereta pada mudik Lebaran 2021 ini. Ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan larangan mudik yang diambil pemerintah demi menekan penyebarluasan virus corona.

Ia menambahkan penurunan jumlah pasokan kereta akan dilakukan di beberapa tujuan.

“Kereta api kita lakukan pengurangan supply hanya dengan berikan kereta luar biasa. Yang terdapat pergerakan di Jabodetabek dan bandung, kami akan turunkan supply,” katanya Rabu (7/4) ini.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Selain membatasi jumlah operasi kereta api, agar kebijakan larangan mudik bisa berlaku efektif, pihaknya juga akan melakukan pembatasan arus transportasi.

Untuk transportasi darat, pihaknya akan melakukan penyekatan di 300 lokasi.

“Berkaitan dengan darat, kita koordinasi dengan polisi bahwa kita tegas melarang mudik dan akan lakukan penyekatan di lebih dr 300 lokasi. Dengan kebijakan itu kami sarankan bapak ibu tidak teruskan rencana mudik,” katanya.

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi

Pihaknya bersama dengan aparat kepolisian juga akan melakukan tindakan tegas terhadap kendaraan pribadi yang melakukan pelanggaran.

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakKantor Baru Kecamatan Pamijahan Bupati Minta Camat Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërDKI Siapkan 50 Bus Sekolah Antar Jemput Siswa Selama Uji Coba Tatap Muka