30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Bersama Polbangtan Ichsan Gelar Bimtek Untuk Para Petani Cibungbulang dan Pamijahan

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Politeknik pengembangan pertanian (Polbangtan) Bogor, bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV Ichsan Firdaus Gelar bimbingan teknis untuk para para petani dan penyuluh pertanian, Senin (22/3/2021).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Bujangga manik, Desa Cimanggu satu, Kecamatan Cibungbulang yang dihadiri
langsung oleh Direktur Polbangtan ,Siswoyo, Penyuluh UPT Pertanian Cibungbulang, Kelompok tani, KWT Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Polbangtan Siswoyo mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi petani dan penyuluh karena materi yang disampaikan dirasa sangat sesuai dengan kebutuhan para petani sehingga mampu menambah kompetensi.

Baca Juga :  Ginjal Babi Bisa di Cangkok Ke Manusia? Ini Alasannya
- Advertisement -

“Pasca kegiatan ini perlu adanya tindak lanjut seperti pendampingan petani, yang penting adanya tindak lanjut setelah dari kegiatan ini, sehingga dampaknya bisa dirasakan,” kata Siswoyo.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IV Ichsan Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberi rangsangan kepada petani untuk meningkatkan kreativitas.

“Saya berharap dengan bimtek ini dapat meningkatkan inisiatif petani, tidak hanya menerima bantuan, tidak hanya mengelola secara normatif, tetapi juga dapat membangun kreatifitas yang lebih inovatif,” kata Ichsan.

- Advertisement -

Lebih lanjut Ichsan mengatakan, petani harus membuat terobosan-terobosan baru agar lebih berkembang.

Baca Juga :  Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

“Kalau berjalan hanya biasa saja, sulit petani kita untuk berkembang, harus adanya terobosan baru, salah satunya dengan mengembangkan bisnis pertanian,” ujarnya.

Kordinator pelaksana kegiatan Daden Ahmad Sughiri menyampaikan terima kasih kepada bapak Ichsan Firdaus atas terselenggaranya kegiatan ini.

- Advertisement -

“Sehingga para petani di wilayah dapil IV Kab Bogor bisa mendapatkan materi khusus pertanian tentunya sangat bermanfaat bagi mereka, para petani juga bisa mengusulkan program-program yg berkaitan dengan komisi IV tentunya disesuaikan dengan potensi yang ada diwilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com