Beranda Daerah Bersama Polbangtan Ichsan Gelar Bimtek Untuk Para Petani Cibungbulang dan Pamijahan

Bersama Polbangtan Ichsan Gelar Bimtek Untuk Para Petani Cibungbulang dan Pamijahan

CIBUNGBULANG – Politeknik pengembangan pertanian (Polbangtan) Bogor, bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV Ichsan Firdaus Gelar bimbingan teknis untuk para para petani dan penyuluh pertanian, Senin (22/3/2021).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Bujangga manik, Desa Cimanggu satu, Kecamatan Cibungbulang yang dihadiri
langsung oleh Direktur Polbangtan ,Siswoyo, Penyuluh UPT Pertanian Cibungbulang, Kelompok tani, KWT Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Polbangtan Siswoyo mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi petani dan penyuluh karena materi yang disampaikan dirasa sangat sesuai dengan kebutuhan para petani sehingga mampu menambah kompetensi.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Pasca kegiatan ini perlu adanya tindak lanjut seperti pendampingan petani, yang penting adanya tindak lanjut setelah dari kegiatan ini, sehingga dampaknya bisa dirasakan,” kata Siswoyo.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IV Ichsan Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberi rangsangan kepada petani untuk meningkatkan kreativitas.

“Saya berharap dengan bimtek ini dapat meningkatkan inisiatif petani, tidak hanya menerima bantuan, tidak hanya mengelola secara normatif, tetapi juga dapat membangun kreatifitas yang lebih inovatif,” kata Ichsan.

Lebih lanjut Ichsan mengatakan, petani harus membuat terobosan-terobosan baru agar lebih berkembang.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

“Kalau berjalan hanya biasa saja, sulit petani kita untuk berkembang, harus adanya terobosan baru, salah satunya dengan mengembangkan bisnis pertanian,” ujarnya.

Kordinator pelaksana kegiatan Daden Ahmad Sughiri menyampaikan terima kasih kepada bapak Ichsan Firdaus atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Sehingga para petani di wilayah dapil IV Kab Bogor bisa mendapatkan materi khusus pertanian tentunya sangat bermanfaat bagi mereka, para petani juga bisa mengusulkan program-program yg berkaitan dengan komisi IV tentunya disesuaikan dengan potensi yang ada diwilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakRachmat Yasin Divonis 2 Tahun 8 Bulan Penjara oleh Majelis Hakim PN Tipikor Bandung
Artikulli tjetërSyarat Jadi PNS Bagi Lulusan SMA