Beranda News Gucci Rilis Sepatu Virtual, Maksudnya?

Gucci Rilis Sepatu Virtual, Maksudnya?

JAKARTA – Label kenamaan Gucci kembali merilis koleksi sneaker terbarunya. Sneaker ini dirilis dengan harga terjangkau, tapi Anda tak akan bisa memakainya.
Sneaker ini tak bisa dipakai karena hanya dirilis dalam bentuk virtual dengan mengadopsi teknologi augmented reality (AR) dan NFT. Cara ini menjadi salah satu upaya Gucci untuk menjadi yang terdepan dalam tren realitas virtual.

Mengutip Hypebeast, dalam merilis sneaker virtual ini, Gucci berkolaborasi dengan perusahaan mode yang berbasis teknologi di Belarusia, Wanna. Perusahaan ini dikenal karena mengadopsi teknologi AR untuk membuat model tiga dimensi yang dapat digunakan untuk bentuk sepatu dan jam tangan.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Wanna sendiri bukan nama yang asing lagi di tengah dunia mode dan teknologi. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan beragam merek seperti Reebok, Puma, dan Snapchat untuk menguji respons konsumen terhadap tren mode virtual.

Dengan sepatu virtualnya, Gucci berencana menargetkan konsumen Gen Z yang begitu erat dengan teknologi dan belum mampu membeli produk Gucci secara fisik.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Sepatu virtual ini dijual dengan harga US$8,99 atau setara dengan Rp130 ribu di aplikasi Wanna. Sedangkan di aplikasi Gucci, sepatu ini bisa didapat dengan harga US11,99 atau sekitar Rp172 ribu.

Sepatu juga akan tersedia dalam jumlah yang tidak terbatas.

CEO Wanna, Sergey Arkhangelskiy memprediksi teknologi NFT dan AR akan terus berkembang dalam waktu dekat.

“Dalam5-10 tahun lagi, sebagian besar pendapatan merek fesyen akan datang dari produk digital,” kata Arkhangelskiy.

Sumber : Cnn

Artikulli paraprakHarga Emas Antam Turun ke Rp925 Ribu Per Gram
Artikulli tjetër7 Cara Meredam Stres Dan Gangguan Emosional