Beranda Daerah Topang Perekonomian Forum UMKM Nanggung Gelar Pembinaan Tingkat Desa

Topang Perekonomian Forum UMKM Nanggung Gelar Pembinaan Tingkat Desa

NANGGUNG-Untuk menompang perekonomian Di desa agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tumbuh dan berkembang. Forum UMKM Kecamatan Nanggung Melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pembinaan perekonomian yang berlangsung Di aula Desa Parakanmuncang, Kamis (4/3).

Ketua Forum UMKM Kecamatan Nanggung Bukhori Muslim mengatakan, kegiatan ini agar Pemahaman masyarakat bisa untuk mendorong UMKM dan untuk mengetahui jumlah pelaku usaha yang ada di tiap Desa se Kecamatan Nanggung.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Untuk data yang kita dapat dari pelaku usaha UMKM Desa Parakanmuncang sebanyak 139,” katanya.

Lebih lanjut Bukhori menambahkan, tujuan dari pembinaan ini untuk meningkatkan semangat Kewirausahaan serta agar para Pelaku UMKM mendapatkan pengetahuan tambahan.

“Minimal kita lakukan pelatihan dalam promosi produk agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing dan tumbuh berkembang,” tambahnya

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Ia mengungkapkan, pihaknya rencana akan ada koperasi. Nantinya, para pelaku usaha sebagai wadah untuk memudah akses di beberapa sektor yang menjadi kebutuhan para pelaku UMKM.

“Saya berharap pelaku usaha terutama UMKM agar berkembang dan produk dari setiap desa itu mempunyai keunggulan agar bisa punya nilai jual yang tinggi,” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakIPW Minta Jokowi Batalkan Piala Menpora 2021
Artikulli tjetërNgaku Khilaf, Begini Reaksi Istri Ayus Sabyan