Beranda News Kemenkeu : Beberapa Langkah Cara Akhiri Pandemi Covid-19 di RI

Kemenkeu : Beberapa Langkah Cara Akhiri Pandemi Covid-19 di RI

JAKARTA – Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia bisa selesai lebih cepat jika pemerintah terus menangani melalui kebijakan-kebijakan yang saat ini sudah disiapkan.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan ada beberapa langkah yang bisa mengakhiri penyebaran pandemi COVID-19 yang terjadi di Tanah Air. Hal tersebut terlihat dari jumlah penambahan kasus harian yang trennya sudah menurun.

“Ini situasi yang sangat baik dan momentum ini yang kita jaga dan kita teruskan bahwa COVID tidak selamanya, akan berakhir,” kata Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Hidayat Amir dalam webinar Infobank tentang ‘Harmonisasi Kebijakan Moneter dan Fiskal’, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Hidayat mengatakan beberapa cara yang bisa mengakhiri pandemi COVID-19 antara lain pelaksanaan vaksinasi, disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun (3M), dan melakukan 3T dalam hal ini testing, tracing, dan treatment.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Nah kalau ini berjalan, wabah ini akan lebih cepat terkendali,” ujarnya.

Dia mengungkapkan Indonesia menjadi negara berkembang yang sudah berhasil melaksanakan pengadaan vaksin COVID-19. Bahkan, pemerintah Indonesia sudah melaksanakan proses vaksinasi.

“Jadi kalau dilakukan, wabah akan terkendali lebih cepat, confidence untuk melakukan aktivitas, ini menjadi faktor penting yang harus dilanjutkan,” ungkapnya.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakAnggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag
Artikulli tjetërAmanda Monopo : Aku Capek Syuting Tapi Cicilan Masih Banyak