Beranda News Prediksi Samsung, Ini Merk HP Yang Dominasi Pasar Indonesia

Prediksi Samsung, Ini Merk HP Yang Dominasi Pasar Indonesia

JAKARTA – Sepanjang 2020, produsen smartphone asal China, Vivo dan Oppo menjadi pemimpin pasar ponsel di Indonesia.
Data Canalys di kuartal IV-2020 mencatat Vivo berhasil mendominasi ponsel pintar di Indonesia dari sisi pengiriman (shipment). Pangsa pasar Vivo mencapai 25%, peringkat kedua ada Oppo dengan pangsa pasar 24%.

Hal ini menjadikan Indonesia menjadi medan pertarungan ketat Vivo dan Oppo. Sementara Samsung asal Korea Selatan makin kesulitan untuk mengejar kedua ponsel China itu.

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

Pada kuartal terakhir 2020, Oppo mencatatkan penurunan pertumbuhan sebesar 9%, sementara Vivo stabil alias 0%. Pada kuartal III-2020, peringkat pertama adalah Oppo kemudian disusul Vivo seperti dikutip Kamis (11/2/2021).

Peringkat selanjutnya secara berurutan adalah Xiaomi dengan pangsa pasar 15%, Realme 15% dan Samsung 14%. Hal menarik lainnya adalah Realme yang kembali berada diperingkat keempat menggeser Samsung.

Pada kuartal IV-2020 pengiriman smartphone Samsung di Indonesia anjlok 45% dan berada di peringkat kelima. Padahal pada kuartal III-2020 pangsa pasar mencapai 15% dan berada di peringkat keempat dengan penurunan pertumbuhan pengiriman smartphone anjlok 34%.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

“Kami yakin bahwa produk dan strategi pemasaran Realme telah berjalan dengan efektif selama masa sulit ini,” ujar Paslon Yi, Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (11/2/2021).

Sumber : cnbc

Artikulli paraprakTak Ada Kenaikan Sembako, Ini Rincian Harganya
Artikulli tjetërSuzuki Carry Minibus 2021, Wow Harganya..